Jumat, 19 April 2024

Gagal Turut Serta di PON Papua, Esport Indonesia Jatim Gelar Kejurda

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Konferensi pers menjelang pelaksanaan Kejuaraan Daerah yang digelar Esport Indonesia (ESI) Jatim di Surabaya, Sabtu (20/11/2022). Foto: Budi suarasurabaya.net

Esport Indonesia (ESI) Jawa Timur akan menggelar Kejurda Esport Jatim 2021 selama empat hari secara Hybrid (daring dan luring) di Grand City Surabaya.

Acara yang diikuti perwakilan peserta dari 35 pengurus cabang ESI di berbagai daerah di Jatim itu juga akan tayang live streaming di Youtube PB ESI Jatim.

Ada empat gim di Kejurda kali ini: Free Fire, Mobile Legend, PUBG Mobile, dan E-Football Pro Evolution Soccer 2021 (Console).

Total hadiah yang menanti para pemenang mencapai Rp 25 juta rupiah. Berikut juga fun game Loka Pala.

Daniel Agung Ketua harian ESI Jatim menjelaskan, pelaksanaan Kejurda ini dibagi dua tahap. Yakni daring (online) dan luring (luar jaringan/offline).

Online nanti digelar untuk seleksi antar kabupaten/kota. Kemudian saat semifinal dan final, offline di Grand City Surabaya,” katanya kepada suarasurabaya.net, Sabtu (20/11/2021).

Daniel juga menjelaskan, pelaksanaan ajang ini juga menjadi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar di Lumajang, Jember, dan Bondowoso.

“Pengurus ESI Jatim menggelar Kejurda ini untuk rencana persiapan Porprov, sehingga saat Porprov dimulai kabupaten/kota sudah punya atlet untuk dipertandingkan,” ujar Daniel.

Bryan Suwanto Ketua Pelaksana Kejurda ESI Jatim menjabarkan, pada 19-21 November 2021 ajang ini dimulai dengan kualifikasi kabupaten/kota, baik PES, Mobile Legend, PUBG, dan Free Fire.

Sementara untuk final regional PUBG dan Free Fire akan berlangsung pada 22-23 November berlangsung secara online.

Untuk kualifikasi PES dan Mobile Legend, Bryan menjelaskan, kegiatan akan berlangsung pada 22-23 November 2021 secara online.

Selanjutnya, para pemenang di tahap itu akan mengikuti pertandingan secara luring atau offline dalam final yang berlangsung di Grand City Surabaya.

“Jadi khusus untuk PES ini kualifikasi secara online 38-8 besar, sementara Mobile Legend 38-4 besar dilangsungkan online. Kemudian babak selanjutnya PES Jumat 26 November 2021 di Grand City, begitu juga Mobile Legend tanggal 27 November 2021,” ucap Bryan.

Tak hanya itu, lanjut Bryan, pada 25 sampai 28 November 2021 ini juga akan berlangsung pertandingan persahabatan Lokapala.

Laga ini ditujukan untuk kembali menjalin silaturahmi kembali antar komunitas Lokapala di Jawa Timur.

“Intinya kenapa Lokapala pertandingan persahabatan, karena kami (ESI Jatim) ingin merangkul kembali komunitas Lokapala di seluruh Jatim,” kata Bryan.

Dalam pelaksanaannya, setiap atlet yang dikirim harus dapat rekomendasi dari ESI kabupaten/kota dengan melampirkan bukti turnamen yang terdokumentasikan.(bd/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs