Minggu, 28 April 2024

Here We Go, Antonio Conte Resmi Bersaing di Liga Inggris Bersama Tottenham Hotspur

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Antonio Conte. Foto: www.express.co.uk

Pelatih anyar Antonio Conte resmi menahkodai klub berjuluk The Lilywhites dan mengaku senang bisa kembali merasakan persaingan ketat Liga Inggris bersama klub papan atas lainnya.

Sebelum terbang ke London, Conte menjadi arsitek klub Milan selama dua musim sebelumnya, yaitu menjadi pelatih Inter Milan.

“Saya sangat senang kembali melatih dan melakukannya di klub Liga Premier yang memiliki ambisi untuk menjadi protagonis lagi,” ungkap Conte dikutip dari situs resmi klub, Selasa (2/10/2021).

Menurut Conte, Tottenham Hotspur saat ini adalah klub yang memiliki fasilitas canggih serta salah satu stadion terbaik di dunia sehingga membuatnya tak sabar untuk segera melatih tim.

Selain itu, pelatih asal Italia ini mengaku ingin segera bekerja untuk menyampaikan gairah, mentalitas dan tekad kepada tim serta penggemar.

“Saya tidak sabar untuk mulai bekerja, untuk menyampaikan kepada tim dan para penggemar soal gairah, mentalitas dan tekad yang selalu membedakan saya sebagai pemain dan sebagai pelatih,” terang Conte.

Dikutip dari Antara, Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih anyar Tottenham Hotspur pada Selasa siang waktu setempat setelah sejak Senin lalu melakukan negosiasi dengan para petinggi klub.

Ia akan menggantikan posisi Nuno Espirito Santo yang dipecat setelah hanya empat bulan melatih pada musim panas lalu karena rentetan hasil minor yang didapatkan di Liga Inggris dan Liga Conference.

Pelatih yang kini kembali ke Kota London itu akan menerima kontrak dengan durasi selama 18 bulan di Tottenham Hotspur atau sampai dengan Juni 2023 mendatang dengan opsi perpanjangan.

Antonio Conte sebelumnya sudah pernah menjadi pelatih di Liga Inggris ketika membesut Chelsea pada 2016 hingga 2018 dan mempersembahkan satu gelar liga serta satu Piala FA. (ant/wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs