Minggu, 28 April 2024

Dari Lampard, Gerrard, sampai Conte, Newcastle Mulai Mengincar Calon Pelatih Baru

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Patung Bobby Robson di stadion St James Park milik Newcastle United. Foto : Antara

Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Antonio Conte masuk daftar kandidat pelatih baru Newcastle United. Klub Liga Premiere itu baru-baru ini telah beralih kepemilikan oleh konsorsium asal Arab Saudi, Dana Investasi Publik (PIC) yang juga diketahui Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Menurut swfinstitue.org, PIF memiliki aset kekayaan senilai 430 miliar dollar AS (Rp. 6,11 kuadriliun) yang merupakan tertinggi ke-8 di Asia dan terkaya ke-3 di Timur Tengah.

Lampard mantan pelatih Chelsea itu masih menganggur setelah dipecat dari klubnya. Sedangkan Gerrard, saat ini sedang menikmati massa kejayaan bersama Rangers usai menjuarai Liga Primer Skotlandia.

Sementara, Antonio Conte, saat ini sedang tidak melatih klub selepas mengantarkan Inter Milan ke tangga juara Serie A musim lalu.

Dilansir dari Reuters yang dikutip dari Antara, Sabtu (9/10/2021), Steve Bruce pelatih Newcastle saat ini dilaporkan akan dipecat sebelum jeda internasional setelah klub diakuisisi konsorsium Arab Saudi.

Pihak Liga Primer menyetujui penjualan Newcastle kepada PIF untuk sekaligus mengakhiri perundingan yang telah berjalan selama lebih dari setahun.

Steve Bruce mengakui akan menerima keputusan klub bila ingin memecatnya sebelum pertandingan lanjutan Liga Pimer melawan Tottenham Hostpur 17 Oktober mendatang.

“Mereka mungkin ingin seorang pelatih baru, pemilik baru biasanya menginginkan manajer baru. Keputusan bukan berada di tangan saya,” kata legenda Manchester United itu dalam sebuah wawancara The Sun.

Bahkan sejak awal kedatangan Steve Bruce di St james Park memang tidak diterima oleh suporter Newcastle.

Situasi tersebut turut ditambah setelah The Magpies menempati urutan ke-19 di klasmen Liga Inggris musim ini dengan koleksi tiga poin dan tak pernah menang dalam tujuh laga.(ant/wld/den)

Berita Terkait

Babak I, MU Ditahan Newcastle Tanpa Gol

Newcastle Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

10 Pemilik Klub Liga Inggris Terkaya

Data Fakta Pekan Kelima Liga Inggris 2021/2022


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs