Kamis, 28 Maret 2024
World Superbike

Hujan Deras, Start Race 2 WSBK di Mandalika Ditunda

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Race 2 World Super Bike di Mandalika harus dihentikan karena hujan deras, Minggu (21/11/2021). Foto: Ilham suarasurabaya.net

Start balapan kedua World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika ditunda menyusul hujan deras pada Minggu sore (21/11/2021).

Situasi itu persis dengan apa yang terjadi dengan Race 1, yang seharusnya digelar pada Sabtu (20/11/2021) pukul 15:00, namun ditunda karena cuaca buruk sebelum diundur ke Minggu dan Superpole Race dibatalkan.

Antara melaporkan, para pebalap telah berjajar di grid, namun lima menit jelang warm-up lap, race director memutuskan untuk menunda Race 2 karena hujan.

Sontak, keputusan itu disoraki oleh ribuan penonton yang memadati tribun di sekitar paddock.

Toprak Razgatlioglu telah mengunci gelar juara dunia WSBK setelah finis runner-up di Race 1 pada Minggu pagi, mematahkan dominasi enam musim terakhir Jonathan Rea.

Rea, yang mengincar gelar juara dunia ketujuhnya secara beruntun, tampil habis-habisan demi menjuarai Race 1, dan mengubah defisit 30 poin menjadi 25 poin dengan satu balapan tersisa.

Namun Razgatlioglu berhak merebut gelar juara dunia musim ini karena secara matematis sang pebalap Turki akan tetap memuncaki klasemen meskipun ia gagal merebut poin dan Rea membawa 25 poin maksimal di balapan terakhir.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs