Selasa, 18 Januari 2022

Indonesia All Stars Siap Berjibaku Melawan Beberapa Klub Spanyol

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi latihan Indonesia All Star. Foto: PSSI

Ilham Romadhona Pelatih tim Indonesia All Star saat ini menyebut timnya tengah melakukan persiapan dengan menjaga intensitas latihan agar tetap bugar saat berjibaku melawan klub akademik Spanyol, karena menurut dia percuma jika fisik pemainnya bagus namun dalam keadaan tidak bugar.

“Awal saat baru kumpul mereka memang masih beradaptasi. Sekarang mereka perlahan mulai bisa mengikuti pola latihan. Tiga hari ini kami menjaga intensitas latihan supaya mereka bugar. Kalau fisik mereka bagus tapi tidak bugar ya percuma,” kata Ilham.

Perlu diketahui sebelumnya jika tim Indonesia All Star bakal tampil di ajang International Youth Championship 2021 yang dihelat di Bali dan Jakarta. Tak hanya itu, Ilham juga menginginkan anak asuhnya bisa berkembang setelah melawan akademi terkenal seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

“Inginnya ya para pemain Indonesia All Star berkembang. Yang terpenting mereka mengambil pengalaman dari akademi terkenal di dunia seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid,” ujar Ilham.

Seperti dilansir dari Antara, Jumat (3/12/2021), mantan pemain Barito Putera itu lanjut mengatakan, persiapan dalam menyambut gelaran International Youth Championship hingga ini berjalan dengan baik.

International Youth Championship 2021 akan digelar di Bali dan Jakarta tahun ini dan mengundang tim junior dari klub-klub besar asal Spanyol, Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

Indonesia All Stars akan menghadapi tiga klub besar asal Spanyol tersebut pada fase grup di Stadion I Wayan Dipta, Bali, 4-8 Desember.

Selanjutnya pertandingan perebutan tempat ketiga dan final dari International Youth Championship 2021 direncanakan akan digelar di Stadion Internasional Jakarta, Jakarta, 11 Desember 2021.(ant/wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 18 Januari 2022
30o
Kurs