Rabu, 17 April 2024
Piala Thomas Uber

Indonesia Unggul 3-2 atas Taiwan di Penyisihan Terakhir Grub A

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Shesar Hiren Rhustavito pebulu tangkis tunggal putra dalam pertandingan penentu yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/9/2021) malam WIB. Foto: Instagram/badminton.ina

Shesar Hiren Rhustavito pebulu tangkis tunggal putra memetik kemenangan dan menyumbang angka pada partai penentu sehingga Tim Indonesia unggul 3-2 dari Taiwan pada laga penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas.

Dalam pertandingan penentu yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/9/2021) malam WIB itu, Shesar menang rubber game 16-21, 21-18, 21-19 atas Chi Yu Jen dengan durasi 1 jam 13 menit.

Shesar sebetulnya tampil cukup baik di awal gim pertama. Ia merebut poin-poin pembuka dan dapat memegang kendali permainan.

Namun setelah imbang 7-7, pertahanannya justru mengendur. Lawannya pun dengan mudah mencuri angka dan berbalik unggul. Sejak saat itu, meski berusaha mengejar, Shesar kerap tertinggal.

Dilansir Antara, mereka lagi-lagi imbang 14-14, tapi Shesar gagal merebut poin-poin berikutnya, sedangkan lawannya langsung meraup empat poin tanpa balas dan terus melaju hingga menang 21-16.

Di gim kedua, Shesar harus berjuang mati-matian setelah Chi merebut poin-poin pembuka dan memperlebar jarak hingga 8-1. Dengan seluruh kekuatannya, Shesar mengejar dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Ia menambah angka berikutnya dan berbalik memimpin, sementara Chi menempel ketat di belakangnya. Namun setelah match point, Shesar sigap mengamankan poin-poin akhir dan merebut gim kedua dengan skor 21-18.

Pada gim penentu, Shesar semakin agresif. Ia bahkan mampu memimpin mulai dari poin 3 sampai 14. Lawannya kemudian menyusul dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Selepas itu, kedua pemain saling serang. Namun setelah imbang 19-19, Shesar bergerak lebih gesit untuk mengembalikan bola-bola dengan arah yang tak terprediksi. Lawannya pun terkecoh dan Shesar menang 21-19.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia dipastikan unggul atas Taiwan dengan kedudukan akhir 3-2.

Sebelumnya pada partai pembuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka kemenangan pertama setelah menundukkan Chou Tien Chen dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16.

Sayangnya, nasib berbeda dialami oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terpaksa menelan kekalahan usai bertarung melawan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam tiga gim dengan skor 26-28, 21-16, 14-21.

Skuad Garuda kemudian berbalik unggul 2-1 berkat kemenangan tunggal putra Jonatan Christie 21-17, 21-13 atas Wang Tzu Wei di partai ketiga.

Pada partai keempat, pasangan teranyar Mohammad Ahsan/Daniel Marthin belum berhasil menyumbang angka untuk Indonesia. Mereka takluk oleh Lu Ching Yao/Yang Po Han lewat laga rubber game yang berujung dengan skor 20-22, 21-17, 21-23.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs