Senin, 30 Januari 2023

Ini Kunci Kemenangan 5-1 Indonesia atas Laos

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia bersujud syukur usai membobol gawang Timnas Laos di dalam babak pertama pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/21). Foto: Antara

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa persiapan yang baiklah yang menghasilkan kemenangan besar 5-1 atas Laos dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021).

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga melawan Laos,” kata Shin dalam konferensi pers virtual usai pertandingan yang diikuti di Jakarta.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun berterima kasih atas penampilan anak-anak asuhnya kontra Laos yang dinilainya bagus.

Setiap pemain, menurut Shin, menunjukkan bahwa mereka sudah bekerja keras dan menjaga kepercayaan yang diberikan.

Evan Dimas dan kawan-kawan menunjukkan perbaikan performa setelah laga kontra Kamboja, Kamis (9/12/2021), dianggap buruk oleh Shin meski skuad “Garuda” menang 4-2.

“Saya selalu percaya kepada pemain. Siapa pun yang saya turunkan, saya tahu mereka akan memberikan yang terbaik,” tutur pria berusia 52 tahun itu seperti yang dilansir Antara.

Tim nasional Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 setelah menghancurkan Laos dengan skor 5-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Minggu.

Skuad “Garuda” bertengger di posisi pertama dengan enam poin, unggul selisih gol atas Malaysia yang berada di peringkat kedua dengan poin sama. Namun, situasi bisa berubah karena Malaysia dan Vietnam akan saling berhadapan pada hari yang sama mulai pukul 19.30 WIB.

Kelima gol Indonesia dibuat oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas. Sementara Laos memperkecil kedudukan berkat leasakan Kydavone Souvanny.(ant/tin/dfn)

Berita Terkait