Kamis, 25 April 2024

Targetkan Juara Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Sudah Tiba di Singapura

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Timanas Indonesia usai berlaga dengan Thailand Foto: PSSI

Skuad tim nasional (timnas) Indonesia sudah tiba di Singapura untuk bertanding di Piala AFF 2020 yang akan digelar mulai 5 Desember sampai 1 Januari mendatang.

Seperti dilansir situs resmi PSSI, Jumat (3/12/2021), skuad timnas Indonesia sudah sampai di bandara Changi, Singapura Kamis (2/12/2021) petang pukul 17.30 waktu setempat.

Skuad Timnas tiba di Singapura setelah menjalani perjalanan kurang lebih 15 jam dari Antalya, Turki.

Evan Dimas Darmono kapten timnas Indonesia mengucap puji syukur, dia dan rekan-rekannya akhirnya tiba di Singapura setelah perjalanan panjang dari Turki.

“Alhamdulillah kami sudah tiba di Singapura setelah perjalanan panjang dari Turki. Kondisi saya dan teman-teman siap untuk menghadapi Piala AFF 2020,” kata Evan Dimas.

Pada Piala AFF 2020 ini, Indonesia tergabung dalam Grup B dengan Kamboja, Laos, Malaysia, serta Vietnam. Tim akan melakoni pertandingan pertama mereka pada 9 Desember mendatang.

Pada pertandingan pertamanya, Indonesia akan menghadapi Kamboja, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember.

Timnas Indonesia mengusung misi meraih juara pada turnamen ini dan hal itu turut disampaikan oleh Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI pada Kamis (2/12/2021).

Iriawan mengatakan, Indonesia belum pernah sekali pun membawa pulang Piala AFF ke tanah air meski sudah masuk ke babak final sebanyak lima kali.

Dirinya berharap pada Piala AFF 2020 adalah saatnya Skuad Garuda menjadi yang terbaik. Ia juga memohon doa warga Indonesia agar timnas bisa jadi juara.

“Sudah terlalu lama kita tidak menjadi juara. Kini saatnya kita menjadi yang terbaik. Mari kita doakan yang terbaik agar pemain timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF kali ini,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini. (ant/wld/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs