Jumat, 29 Maret 2024

Jatim Boyong Medali Emas Panjat Tebing

Laporan oleh Chusnul Mubasyirin
Bagikan
Rindi Sufriyanto pemanjat tebing asal Jawa Timur melaju dari jalur tiga dalam pertandingan nomor lead beregu putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika, Kamis (30/9/2021). Foto: Antara

Provinsi Jawa Timur memboyong medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dari cabang olahraga panjat tebing nomor lead beregu putra.

Seperti dirilis Antara Kamis (30/9/2021), hasil itu diperoleh berkat permainan apik dua kontingen Jatim di PON XX Papua, yakni Fatchur Roji dan Rindi Sufriyanto, yang mencatatkan total poin terbaik pada babak final, yaitu 2,35.

Sedangkan Akbar Huda Wardana ditunjuk sebagai kapten regu panjat tebing nomor lead kontingen Jawa Timur dalam menghadapi empat finalis lainnya, yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Papua, Sumatera Barat dan Bali.

Rindi Sufriyanto yang melaju dari jalur tiga, mencapai panjatan tertinggi pada babak final nomor lead beregu putra dan mengumpulkan nilai 43. Sementara Fatchur Roji yang melaju dari jalur dua, bertahan paling lama di atas tebing dan mengumpulkan nilai 41+.

Kedua pemanjat tebing Jawa Timur itu, masing-masing mencatatkan poin 1.

Sedangkan Akbar Huda Wardana kapten tim, yang melaju dari jalur satu, mengumpulkan nilai 21+ dan mencatatkan poin 5,5.

Medali perak PON XX Papua dari cabang panjat tebing nomor lead beregu putra, dimenangkan oleh Provinsi Jawa Tengah. Total poin yang diraih kontingen Jawa Tengah adalah 4,00 sehingga berhak menempati posisi kedua.

Seorang kontingen Jawa Tengah, Solikhin, berhasil menjadi yang terbaik saat melaju dari jalur satu, dengan poin 1 dan memperoleh nilai 29.

Sedangkan dua rekannya, yakni Muhamad Marsudin dan Mohammad Muamar Izadi, masing-masing mencatatkan poin 4. Marsudin memperoleh nilai 29, sedangkan Izadi memperoleh nilai 27+.

Medali perunggu PON XX Papua dari cabang panjat tebing nomor lead beregu putra, dimenangkan oleh Provinsi Jawa Barat.

Kontingen Jawa Barat terdiri dari Muhamad Rizal Ramdan, Dimas Wahyu NR dan Bim Sigrid. Mereka mencatatkan total poin 4,33 pada babak final dan menempati posisi tiga.

Sementara tuan rumah Papua, yang menurunkan atlet kembar Ravianto (jalur satu) dan Raviandi Ramadhan (jalur dua) serta Dimas Satriyo (jalur tiga), tidak berhasil memperoleh medali karena berada di posisi keempat dengan total poin 6,12.

Di posisi lima dan enam ditempati Provinsi Sumatera Barat dan Bali, masing-masing dengan poin 6,42 (Sumbar) dan 13,47 (Bali).

Provinsi Sumatera Barat menurunkan Rizki Yusuf (jalur satu), Irsyaddul Hakim (jalur dua) dan Andriko (jalur tiga).

Sedangkan Bali menurunkan Julianto Prasetyawan (jalur satu), Rifaldi Ode Ridjaya (jalur dua) dan Temi Teli Lasa (jalur tiga). (ant/cus/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs