Jumat, 26 April 2024

Jatim Menyapu Bersih Emas Cabor Tenis di PON Papua

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aldila Sutjiadi, petenis Jawa Timur, dalam pertandingan babak Final Tunggal Putri PON XX Papua 2021 di lapangan tenis Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Kamis (7/10/2021) Foto: PB PON XX Papua

Aldila Sutjiadi petenis kontingen Jatim berhasil menyabet medali emas tunggal putri. Prestasi itu sekaligus memastikan Jawa Timur sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Priska Madelyn Nugroho wakil tuan rumah Papua harus mengakui kemenangan Aldila dengan skor 6-4, 7-6 (8) dalam pertandingan final di Sian Soor Tennis Center, halaman kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (9/10/2021).

“Sejak awal saya sudah mempersiapkan mental untuk permainan yang panjang. Senang akhirnya bisa menyumbangkan emas untuk Jawa Timur,” ujar Aldila usai pertandingan, seperti dilansir Antara.

Aldila juga memuji performa Priska yang bermain sangat baik di PON Papua. Sementara itu, Priska Nugroho mengatakan bahwa “Aldila bermain lebih agresif.”

Petenis muda berusia 18 tahun yang baru saja menyelesaikan tur junior grand slam-nya itu juga berterima kasih kepada seluruh pendukungnya. “Aku sudah memberikan yang terbaik,” ujar Priska.

Kemenangan Aldila berarti bahwa Jawa Timur berhasil menyapu bersih emas di tujuh nomor yang dipertandingkan dalam cabang olahraga tenis PON Papua.

Jawa Timur sebelumnya telah membawa pulang emas lewat Tim beregu putra dan putri pada Minggu (3/10/2021). Pada perorangan, Muhammad Rifqi Fitriadi menyumbangkan satu emas lagi lewat nomor tunggal putra usai membungkam Muhammad Althaf Daifullah Albaihaqi wakil Papua Barat.

Selanjutnya, pasangan ganda putra Christopher Rungkat/David Susanto berhasil mengamankan emas usai mengalahkan Achad Imam Ma’ruf/Tio Juliandi Hutauruk wakil Papua Barat.

Kemudian di nomor ganda putri, duet Beatrice Gumulya/Jessy Rompies membungkam Novela Rezha Milenia Putria Sari/Septiana Nur Zahiroh wakil tuan rumah dengan skor 6-3, 6-0.

Adapun laga final ganda campuran yang akan berlangsung Kamis malam akan mempertemukan sesama Jawa Timur, yakni Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat dengan Beatrice Gumulya/Anthony Susanto.

Laga final itu sekaligus memastikan bahwa Jawa Timur akan memborong tujuh emas cabang olahraga tenis PON XX Papua 2021.(ant/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs