Kamis, 25 April 2024

Jurgen Klopp Tak Ragu Komitmen Mohamed Salah untuk Liverpool

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mohamed Salah (kiri) tos dengan Juergen Klopp Pelatih Liverpool seusai laga melawan Manchester City tanpa penonton di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 2 Juli 2020. Foto: Antara
Jurgen Klopp tidak meragukan komitmen Mohamed Salah untuk Liverpool meski seringkali dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain.

Masa depan pemain tim nasional Mesir itu di Anfield sudah lama diragukan apalagi tahun lalu ketika ia pernah menyanjung dua raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Spekulasi itu sama sekali tidak mempengaruhi performa Salah untuk The Reds, karena saat ini dia berstatus pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dengan 17 gol.

Klopp yakin Salah tidak memikirkan untuk meninggalkan klub.
“Terasa aneh ketika saya harus memuji pemain sendiri, yang jujur saja saya sukai. Namun, terlebih pada situasi Mo, jumlah golnya jadi bukti,” ujar Klopp pada Liverpool Echo dikutip Goal, dilansir Antara, Minggu (28/2/2021).

“Mo bukan hanya sekadar pencetak gol, tetapi dia juga sudah berkembang sebagai pesepakbola. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan semoga saja situasi itu bertahan dalam waktu yang sangat lama,” tambah pelatih asal Jerman itu.

Sebelum Natal tahun lalu Salah pernah memuji Barcelona dan Madrid sehingga memicu serangkaian rumor. “Saya pikir Madrid dan Barcelona adalah dua klub top,” ujarnya saat itu.

“Siapa yang tahu masa depan, tetapi untuk sekarang saya fokus memenangkan Liga Primer dan Liga Champions lagi bersama Liverpool,” lanjutnya.

Rumor itu sempat berlangsung selama beberapa pekan dengan sejumlah laporan menyebutkan bahwa Liverpool langsung menyiapkan kontrak baru untuk memagari Salah.

Klopp sendiri tidak pernah mengubah pernyataan soal keyakinannya terhadap komitmen pemain berusia 28 tahun itu. Klopp telah berulang kali mengatakan bahwa Salah bahagia di Anfield.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs