Sabtu, 23 Oktober 2021

Khofifah Apresiasi Capaian Khalimatus Sadiyah Atas Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Khalimatus Sadiyah (kanan) bersama Leani Ratri Oktila berhasil persembahkan emas untuk Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Foto: BWF Official

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas prestasi Khalimatus Sadiyah atlet bulutangkis asal Jawa Timur, yang berhasil mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Khalimatus Sadiyah, berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia saat memenangkan final ganda putri bersama Leani Ratri Oktila, pada Sabtu sore (4/9/2021) melawan atlet China.

Keduanya menang telak di dua babak dengan skor 21-18 dan 21-12 dalam waktu 32 menit saja.

“Selamat untuk Khalimatus Sadiyah dan Leani Ratri Oktila yang telah berhasil mempersembahkan emas pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Alhamdulillah, kita bersyukur dan bangga bahwa ada puteri daerah yang mengharumkan nama Jatim dan Indonesia di kancah internasional,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (5/9/2021).

Khofifah menambahkan, betapa sosok Alim, sapaan akrab Khalimatus Sadiyah, merupakan contoh nyata di mana kekurangan dalam diri tiap individu dapat menjadi kekuatan yang bisa membawanya pada kesuksesan. Hal tersebut, lanjutnya, sudah semestinya tertanam pada benak setiap orang khususnya generasi penerus di Jatim.

“Prestasi atlet kita ini adalah bukti bahwa kekurangan bukanlah batasan untuk tidak meraih kesuksesan. Bahkan, dengan berkaca pada Alim, kita sebenarnya bisa mengubah kelemahan menjadi kelebihan, kekurangan menjadi kekuatan,” tutur orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

“Saya berharap, putera-puteri Jatim bisa mencontoh Alim dan menerapkan mental baja yang ia punya. Semoga, akan lebih banyak anak-anak kita yang dapat mengikuti jejaknya dan membuat bangga keluarga , daerahnya serta bangsanya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Alim adalah atlet binaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim yang saat ini tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Paralimpiade Tokyo 2020 bukanlah satu-satunya prestasi yang pernah Alim capai, berbagai prestasi telah berhasil ditorehkannya. Di antaranya yaitu, pada gelaran the 3rd Asian Para Games 2018, ia meraih medali emas untuk bulutangkis ganda putri kelas SL3-SU5, medali perunggu untuk bulutangkis tunggal putri kelas SL4, serta medali perunggu untuk bulutangkis ganda campuran kelas SL3-SU5.

Selain itu, juara 1 (Emas), Indonesia Para Badminton International tahun 2016 di Solo, Juara 2 (Perak), PEPARNAS ke XV tahun 2016 di Bandung, Juara 1 ( Emas), ASEAN Para Games ke 8 tahun 2015 di Singapura, dan Juara 1 ( Emas),Juara 2 ( Perak), Juara 3 ( Perunggu),Pada ajang ASIAN Para Games ke 8 di Singapura tahun 2015.(dfn/rst)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
28o
Kurs