Madura United tengah bergerak mencari penyerang baru, mengingat kompetisi Liga 2021 yang direncanakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini akan dilaksanakan 3 Juli mendatang.

Rahmad Darmawan (RD) Manajer Madura United mengatakan bahwa keputusan mencari pengganti striker Madura United, Alberto Goncalves, karena penyerang yang akrab disapa Beto ini berpindah ke Persis Solo.

“Iya pasti, kami akan segera bergerak untuk segera menentukan penggantinya. Memang jadi perhatian, kemarin evaluasi, kami sudah fokus untuk ada pembenahan di lini depan. Kami akan berpikir lagi, seperti apa berikutnya. Kami tunggu setelah latihan perdana setelah lebaran dah,” kata RD dilansir dari laman resmi Maduraunitedfc.com, Rabu (28/4/2021).

Ia juga membeberkan, kepindahan Beto tidak cuma-cuma. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mendapatkan kompensasi, lantaran transfer pemain. Berbeda dengan kepindahan Beto ke Sriwijaya FC musim 2020 yang hanya sebatas dipinjamkan.

Selain itu, menurut RD, perekrutan striker baru disebabkan karena lini serang menjadi perhatian utama dalam gelaran piala Menpora 2021.

Diketahui, Madura United hanya mengemas lima gol dari empat laga penyisihan grup. Tim yang berdomisili di Pulau Garam ini hanya berhasil mamberikan 23 tembakan on target dari 56 tembakan yang dimiliki.

Selain Beto, Risna Prahalabenta bek muda Madura United juga sudah berlabuh dengan sesama tim Liga 1 Persik Kediri. Namun RD, pelatih yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini, mengungkapkan lini pertahanan tetap stabil. (frh/dfn)