Sabtu, 27 April 2024

Marquez Kembali Berlatih Usai Dihantam Badai Cedera

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah menjuarai GP Spanyol, Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu (5/5/2019). Foto: Reuters

Marc Marquez pada Kamis (21/1/2021) telah kembali berlatih setelah tiga kali menjalani operasi di lengan kanannya pada Desember tahun lalu.

Juara dunia MotoGP enam kali itu mengunggah foto dirinya di Instagram ketika berlatih di Gym dengan keterangan hari pertama bersepeda indoor.

Pebalap tim Repsol Honda itu mengalami retak tulang humerus pada seri pembuka musim lalu Grand Prix Spanyol di Jerez pada Juli.

Marquez menjalani operasi kedua setelah mendapati pelat yang terpasang di lengannya mengalami kerusakan ketika dia membuka jendela di rumahnya.

Setelah kecelakaan di Jerez, Marquez melewatkan seluruh sisa musim tahun lalu memulihkan diri demi kembali ke trek tahun ini.

Repsol Honda melalui pernyataan resmi mereka pada 14 Januari mengungkapkan Marquez telah menjalani enam pekan pemeriksaan kesehaan dengan hasil yang memuaskan.

“Marquez akan terus menjalani perawatan antibiotik spesifik dan dengan program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya,” tulis tim Repsol Honda dikutip Antara.

Musim MotoGP akan memulai musim barunya di Qatar dengan balapan malam yang digelar pada 28 Maret, setelah tes pramusim di Sirkuit Losail.(ant/dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs