Jumat, 26 April 2024

Membeludak, Peserta Kadin Jatim Golf Tournament Capai 340 Golfer

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
"Kadin Jatim Golf Tournament" dilaksanakan mulai Kamis (11/11/2021). Foto: Kadin Jatim

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur kembali menggelar “Kadin Jatim Golf Tournament” yang dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (11/11/2021) hingga Sabtu (13/11/2021) di Graha Famili Golf dan Bukit Darmo Golf Surabaya.

Turnamen yang memperebutkan piala bergilir Ketua DPD RI tersebut diikuti oleh 340 peserta yang dibagi menjadi dua kategori, kategori amatir sebanyak 270 peserta dan kategori junior sebanyak 70 peserta. Peserta berasal dari Jawa Timur, Yogjakarta, Jawa Tengah, Jakarta, Makassar dan Banjarmasin.

“Sangat banyak peminatnya. Awalnya kami menargetkan peserta sebanyak 250 golfer, karena banyak yang berminat akhirnya peserta mencapai 340 golfer,” ujar Ulya Abdillah Ketua Panitia Kadin Jatim Golf Tournament di Surabaya, Kamis (11/11/2021).

Menurut Ulya, membeludaknya peserta dikarenakan turnamen diselenggarakan diawal masa pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan menggiurkannya hadiah yang diperebutkan.

“Ya karena ini kan awal aktifitas dilonggarkan setelah pandemi, mereka sudah lama tidak mengikuti turnamen. Selain itu, hadiah hole in one nya juga cukup besar, ada Toyota Alphard, Honda Accord, Toyota Fortuner dan Honda CRV,” ujarnya.

Peserta “Kadin Jatim Golf Tournament” yang dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (11/11/2021) hingga Sabtu (13/11/2021) di Graha Famili Golf dan Bukit Darmo Golf Surabaya. Foto: Kadin Jatim

Menurutnya, perhelatan yang secara kontinyu dilaksanakan oleh Kadin Jatim ini ditujukan sebagai ajang silaturahmi pengusaha, membangun jaringan guna peningkatan ekonomi nasional. Disisi lain, acara juga sebagai ajang promosi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaan Kadin Jatim. Nantinya, produk UMKM tersebut akan menjadi salah satu isi dalam goodie bag yang akan diberikan kepada para peserta.

“Karena golfer yang ikut ini adalah para pengusaha. Harapan kami, setelah pegolf yang ikut ini tahu dan tertarik, maka akan ada sinergi, ada kerjasama yang terjalin antara pengusaha tersebut dengan UMKM,” ujar Ulya.

Tidak hanya tentang peningkatan ekonomi, turnamen golf tersebut juga didedikasikan untuk pembinaan calon atlet golf nasional. “Makanya di tahun ini kami menambahkan kategori junior. Ke depan, kategori junior ini akan selalu ada di setiap turnamen golf yang akan diselenggarakan Kadin Jatim,” terang Ulya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dipilihnya olah raga golf sebagai ajang silaturahmi antar pengusaha karena permainan golf adalah olah raga yang mencerminkan karakter kehidupan sehari-hari. Golf, ujar Ulya, melatih kesabaran, tentang bagaimana seseorang memutuskan langkah untuk mencapai yang dituju. Golf butuh kesabaran dan kejujuran.

“Karena dalam golf tidak ada lawan dan yang menjadi lawan adalah diri kita sendiri. Bagaimana kita memukul bola, ya itu tergantung kita. Bagaiman kita menyelesaikannya tanpa ada pinalti dan denda. Dalam permainan golf, kejujuran kita diuji. Karena kalau curang di lapangan, biasanya dalam kehidupan sehari-hari ya suka curang. Karena permainan golf adalah potret diri dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs