Senin, 29 April 2024

Menpora Apresiasi Langkah PSSI Laporkan Dugaan Pengaturan Skor

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Dokumen. Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI (kanan) berbincang dengan Akhmad Hadian Lukita (kiri) Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru sebelum Rapat Koordinasi Pengkajian Terhadap Usulan Kompetisi Sepak bola Liga 1 dan 2 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Foto: Antara

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga mengapresiasi langkah PSSI melaporkan dugaan pengaturan skor (match fixing) yang melibatkan eks pemain Perserang Serang ke pihak kepolisian.

Menpora berharap laporan PSSI ke pihak kepolisian segera mendapatkan hasil.

“Mudah-mudahan langkah yang dilakukan PSSI segera ada hasilnya,” katanya usai menghadiri acara sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di salah satu hotel di Makassar, Minggu (7/11/2021)/

Dirinya juga yakin pihak kepolisian dapat mengungkap kasus tersebut. Termasuk mendapatkan siapa yang menjadi otak di balik kejadian tidak sportif tersebut.

“Kalau tidak ada otaknya, maka tidak mungkin. Semoga ini memberikan efek jera agar tidak terjadi lagi kedepan,” katanya seperti yang dilansir Antara.

Ia juga berharap sepak bola Indonesia yang makin baik dan telah mendapatkan kepercayaan masyarakat pecinta bola di tanah air terus terjaga. “Jadi jangan sampai rusak karena ulah satu dua orang,” ujarnya. Dalam kesempatan itu, Menpora juga siap mendiskusikan soal keinginan PSSI mengaktifkan kembali satgas mafia bola untuk mencegah kejadian memalukan di sepak bola Indonesia.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version