Jumat, 29 Maret 2024

Menpora Usulkan Semifinal-Final Piala Menpora Digelar di Solo

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pekerja mengecek mesin penyiram rumput di Kompleks Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/11/2020). Stadion. Foto: Antara

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengusulkan supaya partai semifinal, perebutan tempat ketiga dan final Piala Menpora 2021 digelar di Stadion Manahan, Solo, yang juga menjadi lokasi pembukaan turnamen pramusim tersebut.

“Ini agar tidak terlalu banyak pergerakan (pemain dan ofisial-red),” ujar Zainudin di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Menurut politikus Partai Golkar itu, Stadion Manahan sesuai menjadi lokasi babak-babak penting Piala Menpora karena stadion itu merupakan salah satu tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Meski demikian, Menpora tetap menyerahkan keputusan tentang arena kepada penyelenggara kompetisi yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sementara terkait pembukaan Piala Menpora 2021, Menpora berharap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menjalin koordinasi yang baik dengan PSSI.

“Saya berharap Wali Kota Solo sudah berkomunikasi dengan PSSI,” tutur Zainudin seperti yang dilansir Antara.

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret-25 April 2021 dan diikuti 18 tim Liga 1.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang. Pengundian grup akan dilakukan pada 8 Maret 2021.

Sampai berita ini diturunkan, LIB dan PSSI belum menentukan lokasi pertandingan fase delapan besar sampai final. Mereka baru memastikan turnamen akan dibuka di Solo.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs