Sabtu, 27 April 2024

Pemain Lokal Jadi Andalan Persebaya di Piala Menpora

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya yang sementara ini merekrut tiga pemain baru untuk mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2020. Foto: Antara

Klub Persebaya Surabaya tidak ingin ketinggalan dengan klub-klub lain yang akan bersaing di kompetisi Piala Menpora 2021. Dalam kompetisi yang akan digelar pertengahan Maret 2021 mendatang, tim Bajul Ijo sudah mulai menyusun kekuatan.

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya mengatakan, untuk menghadapi Piala Menpora, Persebaya sudah memastikan siapa saja pemain yang nantinya akan terlibat di ajang ini. Berdasarkan kesepakat dan finalisasi dalam rapat manajemen klub yang digelar Senin (1/2/2021) lalu, Persebaya total akan melibatkan 23 pemain.

Aji, sang juga mantan punggawa Persebaya Surabaya ini mengatakan, dari 23 pemain yang akan terlibat masih didominasi pemain-pemain lama.

“Kolaborasi pemain lama dan baru ini sebagai komitmen Persebaya dalam menghadapi kompetisi musim ini. Tidak selalu mengandalkan pemain asing,” ujarnya kepada Suara Surabaya.

Tentang klub-klub yang serius menyiapkan kekuatan mengahadapi Kompetisi Piala Menpora, Aji menyebut itulah fenomena sepak bola. PSS Sleman misalnya juga sudah menyiapkan kekuatan dengan merekrut pemain-pemain top.

Sementara itu, soal target Aji Sansoso mengatakan Persebaya diharapkan bisa mencapai hasil terbaik. Meski terbatas dengan persiapan yang dilakukan, tim Green Force tetap ingin meraih prestasi di tengah pandemi.

Ia berharap, kompetisi sepak bola Pra Musim Piala Menpora akan digelar 21 Maret sampai 25 April 2021 berjalan lancar tanpa kendala. Karena ini akan menjadi ajang test case untuk kompetisi berikutnya di tengah pandemi Covid 19.

“Supoerter juga harus memahami kondisi yang ada, sehingga tidak perlu menonton langsung pertandingan. Karena sukses atau tidaknya kompetisi mendatang akan menentukan penyelenggaraan kompetesi berikutnya termasuk Liga Satu ataupun Liga 2,” lanjutnya.(bud/tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs