Kamis, 25 April 2024

Menpora Yakin Indonesia Bisa Tambah Emas di Hari Terakhir Paralimpiade Tokyo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) membawa Piala Menpora 2021. Foto: kemenpora.go.id

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yakin kontingen Indonesia dapat menambah perolehan medali emas pada hari terakhir pelaksanaan Paralimpiade Tokyo 2020, Minggu (5/9/2021).

Setelah merebut emas pertama pada cabang para-badminton lewat ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah, Sabtu (4/9/2021), Indonesia berpeluang kembali merebut emas lewat Leani Ratri Oktila yang akan kembali bertanding hari ini di dua nomor, yakni tunggal putri SL4 dan sektor ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto.

“Kami masih berharap (emas) karena ada yang masih bertanding besok yaitu dari cabang para-badminton di nomor ganda campuran dan tunggal putri,” kata Zainudin saat menyambut kepulangan tim Indonesia kloter kedua di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu malam dilansir Antara.

“Jadi ada peluang (emas), minimal perak sudah di tangan. Mudah-mudahan hasilnya bagus sehingga kita bisa menambah medali emas lagi dari dua nomor itu,” kata dia menambahkan.

Sebanyak empat atlet tiba di Tanah Air pada hari ini usai menuntaskan kompetisinya di Tokyo. Mereka adalah David Jacobs, Komet Akbar, Bolo Triyanto, dan Hanik Puji Astuti.

Sebelum kembali ke pelatnas di Solo, mereka akan menjalani karantina delapan hari sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan bagi pendatang dari luar negeri di era pandemi.

Meski ada beberapa atlet yang belum berhasil membawa pulang medali, Zainudin mengaku tetap bangga atas perjuangan tim Merah Putih di Tokyo. Sebab, menurutnya, untuk bisa lolos ke Paralimpiade bukan perjalanan yang mudah karena para atlet harus melewati babak kualifikasi yang panjang.(ant/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs