Rabu, 20 Oktober 2021

PBSI Siapkan Grand Design Pelatnas Demi Raih Prestasi Maksimal

Laporan oleh Budi Leksono
Bagikan
Hendra Setiawan atlet bulu tangkis ganda putra Hendra Setiawan sedang mengikuti ujian fisik di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (3/5/2021). Foto: Antara

Agung Firman Sampurna Ketua Umum PP PBSI mengatakan pengurus sedang menyusun grand design pelatnas untuk menunjang performa atlet demi meraih prestasi maksimal pada berbagai turnamen internasional.

Hal tersebut disampaikan Agung dalam perayaan HUT ke-70 PBSI bertajuk “70 Tahun Berkarya untuk Prestasi Bulu Tangkis Indonesia” di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (6/5/2021)

Pada Antara Agung menjelaskan, grand design tersebut nantinya akan merevitalisasi fasilitas-fasilitas yang ada di pelatnas seperti lapangan, ruang fitnes, kantor, asrama, hingga pembangunan museum bulu tangkis dan Hall of Fame.

Dalam penyusunan grand design pelatnas, pria yang juga ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu menekankan sejumlah target yang juga perlu dicapai, mulai dari target jangka pendek, menengah dan target jangka panjang selama kepemimpinannya dalam PBSI.

Untuk target jangka pendek, Agung ingin memastikan seberapa besar imunitas para penghuni pelatnas setelah menerima dua dosis vaksin Covid-19.

“Sedangkan di jangka menengah, saya menginginkan perbaikan secara total di Pelatnas Cipayung,” kata Agung dalam laman resmi PBSI, Rabu.

“Juga di jangka panjang, saya dan pengurus sudah berencana membangun tempat latihan khusus tim junior dan penambahan kamar asrama sehingga nanti atlet punya satu kamar masing-masing, ini untuk meningkatkan kenyamanan dan privacy mereka. Semoga ini bisa terwujud di periode kepemimpinan saya,” kata dia.

Target besar lainnya ada di depan mata adalah mempertahankan tradisi emas pada Olimpiade 2020 Tokyo yang akan dimulai 23 Juli mendatang.

Agung berharap terlepas dari penyelenggaraan Olimpiade yang jauh dari ideal, para atlet bisa menyiapkan diri, mengatur strategi dengan baik demi mewujudkan cita-cita emas Olimpiade.

“Saya juga berharap di Olimpiade tahun ini, walau kondisinya sedang sangat tidak kondusif, kita bisa mempertahankan medali emas yang menjadi tradisi kita. Atau bahkan melebihinya,” ujarnya.

“Maka dari itu, hari ini saya mengajak kita semua untuk menyiapkan diri, menggalang semua kekuatan yang kita miliki, mengatur strategi terbaik yang kita miliki dan menggunakan semua sumber daya yang kita miliki agar cita-cita itu bisa tercapai,” kata dia.(ant/bud/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Rabu, 20 Oktober 2021
27o
Kurs