Jumat, 19 Agustus 2022

Peduli Pembinaan, PGI Jatim Gelar Turnamen Junior 2021

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Panitia Piala Gubenur Jawa Timur Open Tournament Junior dan Amateur 2021, Senin (5/10/2021) Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Persatuan Golf Indonesia (PGI) Pengprov Jawa Timur dan PGI Cabang Surabaya menggelar turnamen bertajuk Piala Gubenur Jawa Timur Open Tournament Junior dan Amateur 2021 digelar di Bukit Darmo Golf 7-9 Oktober 2021.

Ajang berkelas Internasional merupakan agenda tahunan PGI yang sempat tertunda karena pandemi.

“Semangat utama turnamen ini adalah mencetak sebanyak-banyaknya atlet golf Junior, dan kita harapkan dari turnamen ini lahir pegolf asal Jawa Timur utamanya dari Surabaya yang siap bertanding di ajang internasional,” kata Totok Dwi Hariyono, Ketua Pelaksana Turnamen di acara press conference, Selasa (5/10/2021).

Totok mengatakan, turnamen ini awalnya akan digelar di bulan Juli, namun karena masih masa PPKM, akhirnya baru terealisasi saat ini dan mendapat sambutan antusias dari para peserta.

Tercatat sebanyak 84 pegolf junior dari 11 Pengprov mendaftarkan diri sebagai peserta. “Ini sudah melebihi target kami yang awalnya hanya 80 atlet,” ungkapnya.

Ditambahkan Rudi Urip Santoso, Sekretaris PGI Jatim turnamen ini setidaknya mampu mengobati kekecewaan atlet asal Surabaya, karena cabang golf tidak ada di PON Papua, padahal atlet asal Surabaya banyak yang berprestasi, sehingga sebagai pengganti kekecewaan bisa tampil di turnamen yang memperebutkan piala Gubernur Jawa Timur.

“Pemenang turnamen ini mendapatkan poin untuk meningkatkan peringkat dalam daftar pegolf amatir dunia,” jelasnya.

Rencananya turnamen Junior yang dilaksanakan pada 7-8 Oktober akan dibuka oleh Ketua PGI Pusat, dan untuk amateur yang dilaksanakan, Sabtu (9/10/2021) dibuka oleh Heru Tjahyono Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Saiful Maarif Wakil Ketua PGI Surabaya menjelaskan turnamen yang digelar ini, menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari penyedia tempat pelaksanaan, pemain, caddy, maupun pendamping semua dipastikan harus sudah divaksin.

Untuk atlet di bawah 12 tahun juga harus didampingi orangtua atau perwaliannya. Bahkan ruang ganti atau loker pemain juga disediakan hepa filter atau penyaring udara.

“Bagi yang belum divaksin kami sediakan antigen gratis yang disupport oleh Pemprov Jatim,” pungkas Syaiful. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 19 Agustus 2022
29o
Kurs