Sabtu, 20 April 2024

Pep Guardiola Buka Kemungkinan Tinggalkan Manchester City

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pep Guardiola Manajer Manchester City dalam latihan timnya menjelang laga final Liga Champions melawan Chelsea di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, 28 Mei 2021. Foto: Reuters/Carl Recine

Pep Guardiola Pelatih Manchester City mungkin akan meninggalkan The Citizen pada 2023 ketika kontraknya habis.

Antara mengutip Sky Sports, Kamis (26/8/2021), Pep Guardiola merasa dirinya butuh istirahat setelah 7 tahun membesut Manchester City sejak 2016.

“Setelah tujuh tahun bersama tim ini, saya pikir saya harus berhenti. Saya akan mengambil jeda, melihat apa yang sudah kami lakukan,” ujar Guardiola.

Pep Guardiola tercatat pernah selama satu tahun melakukan rehat setelah empat tahun bersama Barcelona pada 2012, dan akhirnya memilih melatih Bayern Munich pada 2013.

Selanjutnya pelatih berusia 50 tahun itu mengatakan, target selanjutnya setelah rehat adalah melatih tim nasional jika ada kesempatan.

Guardiola mengakui ingin melatih tim Amerika Selatan atau Eropa dan merasakan pengalaman ambil bagian di kejuaraan besar antar negara seperti Copa America.

“Langkah selanjutnya adalah tim nasional, jika ada kesempatan. Dan pada prosesnya, saya ingin melatih (tim) Amerika Selatan, Eropa, memainkan Copa Amerika, saya ingin mempunyai pengalaman tersebut,” ungkap Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu tercatat sudah sukses memberikan banyak gelar kepada klub yang sudah ia latih termasuk dua gelar Liga Champions bersama Barcelona.

Di Manchester City, Guardiola sukses membawa The Citizen meraih tiga gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris dan dua Community Shield.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs