Sabtu, 21 Mei 2022

Persebaya Antisipasi Lini Pertahanan dengan Rekrut Kiper Baru

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
David Ariyanto menjalani latihan bersama tim di Cikarang. Ia kini telah resmi menjadi bagian dari Persebaya. Foto: Persebaya

Sejak Satria Tama penjaga gawang utama Persebaya cedera, pilihan pemain posisi kiper cukup minim untuk menjadi pilihan utama, Persebaya hanya memiliki dua kiper muda untuk dijadikan opsi. Tentu hal ini cukup berisiko bagi Persebaya untuk menghadapi beberapa pekan ke depan tanpa kiper utamanya.

Dikutip dari laman persebaya.id, Benyamin Van Breukelen pelatih kiper Persebaya, terpikat pada David Ariyanto eks kiper Borneo FC.

“Dia skill sudah ada. Pengalaman juga banyak. Pas kalau kondisi mendadak seperti sekarang. Jadi tidak perlu waktu banyak untuk mengasah skillnya,” jelas Benny.

Saat ini Bajol ijo memiliki 4 penjaga gawang yang telah didaftarkan di BRI Liga 1 2021/2022, jelang laga kontra Tira Persikabo pada, Sabtu (11/9/2021), pelatih Aji Santoso bisa bernapas lega karena memiliki plan back up untuk persoalan penjaga gawang.

Pasalnya David bukanlah nama baru dalam kompetisi sepak bola, ia sudah pernah berkarir dibeberapa klub besar, seperti Sriwijaya FC, PSM Makassar, Borneo FC dan Kalteng Putra. Hingga yang terakhir bermain untuk PSMS Medan

Perekrutan David memang murni adanya kebutuhan dan faktor teknis, salah satu yang menjadi alasan adalah cederanya Satria Tama. Dari segi pengalaman ia sangat dibutuhkan jasanya oleh klub Bajol Ijo.

Meski begitu, pemain baru juga membutuhkan latihan yang lebih intens untuk menyamai kondisi fisiknya dengan rekan-rekan setimnya.

“Dia masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi. Sama saya mau meningkatkan powernya, dia kurang di power,” imbuh Benny.

Hal ini dapat menyimpulkan bahwa David memiliki dua kemungkinan untuk bermain dan tidak, jelang laga melawan Tira Persikabo dan keputusan tersebut tentu berada di tangan pelatih Aji Santoso.(wld/tin/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
25o
Kurs