Kamis, 28 Maret 2024

PON XX Akan Digelar di Papua Oktober 2021

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Zainuddin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga. Foto : Biro Pers Setpres

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, diselenggarakan di Papua, tanggal 2-15 Oktober 2021.

Zainuddin Amali Menpora mengatakan, Joko Widodo Presiden memerintahkan pelaksanaannya digelar tahun ini, sesudah tahun 2020 tertunda akibat pandemi Covid-19.

Presiden juga menginstruksikan supaya penyelenggaraan Pesta Olahraga Nasional itu tetap memperhatikan keselamatan.

Jokowi, kata Menpora, mengimbau supaya seluruh pihak yang terlibat dalam PON dan Peparnas sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, termasuk masyarakat setempat.

“Arahan Presiden, seluruh kontingen akan divaksin baik atlet, pelatih, ofisial, mau pun tenaga pendukung. Bahkan Bapak Presiden mengarahkan masyarakat di sekitar venue itu harus divaksin untuk memastikan bahwa pada saat bulan Oktober nanti mereka sudah tervaksin semua,” ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (15/3/2021).

Lebih lanjut, Menpora menyampaikan, pemerintah masih mengkaji apakah PON XX dan Peparnas XVI bisa digelar dengan kehadiran penonton dalam jumlah terbatas, atau tanpa penonton.

Dalam rapat terbatas yang berlangsung siang hari ini, di Istana Kepresidenan Jakarta, Lukas Enembe Gubernur Papua menyampaikan, berbagai persiapan sudah dilakukan. Dia optimistis pesta olahraga nasional di Papua akan terselenggara dengan baik.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs