Rabu, 24 April 2024

PSSI Jatim Resmi Usulkan Dua Agenda di Kongres Tahunan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Foto diambil sebelum pandemi Covid-19. Amir Burhanudin Sekretaris PSSI Jatim (tengah). Foto: Dok/Humas PSSI Jatim

Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Timur menggelar rapat untuk membahas beberapa agenda terkait kegiatan PSSI ke depan, pada Selasa (12/1/2021). Termasuk salah satunya adalah menyikapi bakal digelarnya Kongres Tahunan PSSI Pusat yang dihelat 27 Februari mendatang.

Pada rapat yang digelar secara daring dan dipimpin langsung Ahmad Riyadh Ketua Umum Asprov PSSI Jatim ini, untuk agenda menyikapi Kongres Tahunan PSSI, secara resmi Asprov PSSI Jatim mengajukan dua usulan.

Pertama, PSSI Jatim secara resmi mengusulkan agar kompetisi musim 2020 dihentikan atau stop, baik itu kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Sebagai gantinya PSSI harus segera memutuskan memutar kompetisi tahun 2021.

“Dari hasil rapat tadi, Komite Eksekutif PSSI Jatim menilai Kompetisi bukan hanya Liga 1 dan 2 saja melainkan satu kesatuan dengan Liga 3, mayoritas klub Liga 3 berkompetisi dengan anggaran daerah (APBD) sehingga tidak memungkinkan anggaran 2021 digunakan kompetisi yang ber-title 2020,” jelas Amir Burhannudin Sekretaris PSSI Jatim, Selasa (12/1/2021).

Setelah kompetisi 2020 dinyatakan stop, maka yang harus dilakukan PSSI adalah memulai musim kompetisi 2021. Agar tidak seperti tahun 2020 yang amburadul, untuk musim kompetisi 2021 PSSI diharapkan merencanakannya dengan lebih matang, dengan mempertimbangkan segala situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

“Kalau PSSI merencanakan kompetisi 2021 dengan matang, maka klub-klub pun pasti bisa melakukan planning apa yang harus dilakukan untuk mengarungi kompetisi 2021,” tambah Amir, menyampaikan hasil rapat komite eksekutif PSSI Jatim.

Sedangkan usulan kedua, PSSI Jatim mengusulkan agar PSSI segera menetapkan personalia Komite Tetap PSSI, sehingga nantinya akan sinergi dengan program-program Asosiasi Provinsi. Karena belum terbentuknya personalia Komite Tetap PSSI, asprov-asprov sangat kesulitan untuk berkoordinasi untuk masalah program kerja.(bdl/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
30o
Kurs