Jumat, 19 April 2024

Roma vs Ajax, Edin Dzeko Jadi Penyelamat AS Roma Menuju Semifinal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Penyerang Roma Edin Dzeko (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol penyama kedudukan melewati penjaga gawang Ajax, Maarten Stekelenburg, (kanan) dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa UEFA Roma vs Ajax Amsterdam pada Kamis (15/4/2021) waktu setempat. Foto: AFP/Filippo Monteforte

Dalam laga AS Roma vs Ajax, klub dengan julukan Il Lupi atau Si Serigala itu mampu menyingkirkan Ajax selepas main imbang dalam leg kedua. Pertandingan yang berlangsung di Olimpico, Roma mampu bermain imbang 1-1 melawan Ajax.

Setelah babak pertama berakhir nirgol, Ajax membuka keunggulan empat menit memasuki babak kedua melalui talenta muda Brian Brobbey yang memanfaatkan umpan jauh bek Perr Schuurs.

Lantas pada menit ke-56 Dusan Tadic kembali menjebol gawang Roma. Sayang gol yang seharusnya membuat Ajax berbalik memimpin agregat 3-2 itu belakangan dianulir oleh VAR yang menilai Nicolas Tagliafico lebih dulu melanggar Henrikh Mkhitaryan dalam proses serangan.

Dalam pertandingan Roma vs Ajax, AS Roma yang masih unggul produktivitas gol tandang dalam agregat sementara 2-2 lantas menempatkan diri mereka dalam posisi lebih baik ketika sebuah serangan balik diakhiri Edin Dzeko dengan sebuah gol ke gawang Ajax pada menit ke-72.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, memastikan langkah Roma ke semifinal berbekal keunggulan agregat 3-2 atas Ajax.

Di babak semifinal nantinya usai Roma vs Ajax, AS Roma akan menghadapi Manchester United dan Emery bakal menjalani reuni kecil saat Villarreal bertemu bekal klubnya, Arsenal.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs