Jumat, 29 Maret 2024

Steven Gerrard Jadi Pelatih Baru Aston Villa

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Steven Gerrard jadi pelatih klub Aston Villa. Foto: avfcofficial

Aston Villa telah resmi mengumumkan penunjukan Steven Gerrard sebagai pelatih baru pada hari ini, Kamis (11/11/2021).

Gerrard bergabung dari Glasgow Rangers usai mengantarkan klub tersebut menjuarai gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu, dengan catatan tak terkalahkan di liga.

Legenda Liverpool berusia 41 tahun itu telah mendapatkan banyak pujian setelah mampu mengubah nasib klub tersebut dan juga menerapkan gaya sepak bola menyerang yang atraktif.

Gerrard bergabung dengan Rangers pada 2018 setelah sempat menjadi Pelatih Akademi di Liverpool.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Aston Villa FC (@avfcofficial)

Christian Purslow CEO Aston Villa, mengumumkan penunjukan tersebut di situs resmi klub. “Direksi Aston Villa dengan senang hati menunjuk Steven sebagai pelatih baru kami.”

“Sejak beralih menjadi pelatih setelah menjalani karier bermain yang luar biasa, Steven mulai dengan mengelola dan mengembangkan pemain muda top di Akademi Liverpool FC yang merupakan pengalaman yang sangat kami hargai di Aston Villa,” ungkapnya.

“Dia kemudian mengambil keputusan berani untuk menguji dirinya sendiri di lingkungan yang intens dan bertekanan tinggi di Skotlandia. Prestasi selanjutnya Gerrard adalah memenangkan gelar Liga Utama bersama Glasgow Rangers benar-benar menarik perhatian kami seperti halnya pengalamannya di Eropa,” kata Purslow seperti dilansir dari Antara.

“Sudah sangat jelas dalam diskusi kami dengannya bahwa ambisi, filosofi, dan nilai kepelatihan Steven sepenuhnya cocok dengan Aston Villa.”

Steven Gerrard sendiri senang mendapatkan kesempatan untuk melatih di Liga Premier Inggris dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Villa.

“Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga menjadi Pelatih Kepala yang baru,” kata Gerrard.

“Dalam percakapan saya dengan Nassef, Wes dan anggota Direksi lainnya, terlihat betapa ambisiusnya rencana mereka untuk klub dan saya berharap dapat membantu mencapai tujuan mereka,” pungkasnya.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs