Jumat, 19 April 2024

Tim Uber Indonesia: Jumpa Thailand, Kita Punya Kans Beri Perlawanan Ketat

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Greysia Polii/Apriyani Rahayu atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia. Foto: Antara/Humas PBSI.
Piala Uber 2020 telah memasuki babak perempat final yang mana salah satunya akan mempertemukan Tim Indonesia dan Tim Thailand yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (14/10/2021) pukul 19.00 waktu setempat.
Hasil pengundian untuk babak delapan besar turnamen yang tertunda setahun karena pandemi virus corona itu dilakukan Rabu malam waktu setempat, menempatkan Tim Uber Indonesia yang menjadi runner-up Grup A di paruh bawah bertemu juara Grub B, Thailand.
Pemenang laga Thailand lawan Indonesia pada semifinal nantinya akan menghadapi pemenang antara juara grup D, China dengan runner up grup C, Taiwan.
Sementara itu pada paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara Grup A, Jepang akan bertemu India yang menjandi runner-up Grup B. Untuk semifinal pemenang antara Jepang dan India akan berhadapan dengan pemenang antara Korea Selatan sebagai juara Grup C dan Denmark runner-up Grup D.
Rionny Mainaky Kabid Binpres PP PBSI turut mengomentari hasil undian tim Uber Indonesia melawan Thailand yang dirasa cukup menguntungkan Tim Indonesia.
“Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Mita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka,” ujar Rionny melalui keterangan resmi PP PBSI pada Kamis dini hari yang dikutip melalui Antara.
Rionny juga menambahkan pendapat terkait optimisme menjelang laga perempat final itu.
“Andai kondisi Greysia/Apriyani fit dan dalam kondisi normal saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu juga dengan Ribka/Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda,” imbuh Rionny.
Sementara pada sektor tunggal, Indonesia akan mengandalkan Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.
Tim Indonesia juga mengantisipasi diturunkannya tunggal putri peringkat enam dunia Ratchanok Intanon, karena juara dunia 2013 itu belum diturunkan oleh Tim Thailand.
“Ratcahnok diturunkan atau tidak, Gregoria siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa mengimbangi perlawanan Ratchanok,” kata Rionny.
Rionny juga mengeklaim Putri Kusuma Wardani siap beri kejutan kepada siapa pun. “Dia akan main tanpa beban,” tegas Rionny.(ant/wld/rst)
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
28o
Kurs