Jumat, 2 Desember 2022

Arsenal Tekuk Manchester United 3-1 Demi Naik ke Empat Besar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Granit Xhaka dalam pertandingan Liga Inggris lawan Manchester United, Sabtu (23/4/2022). Foto : Reuters

Arsenal naik ke empat besar klasemen sementara Liga Inggris setelah menekuk Manchester United 3-1 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Emirates, London, Sabtu malam (23/4/2022) WIB.

Kemenangan atas Setan Merah, sukses membuat Arsenal mengambil alih peringkat keempat dari tangan Tottenham Hotspurs.

Arsenal mengantungi 60 poin dan unggul tiga poin dari Tottenham yang bermain dalam jadwal lebih larut di markas Brentford, sedangkan United (54) tak beranjak dari urutan keenam, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Melansir dari Antara, Pertandingan baru berjalan tiga menit ketika Arsenal membuka keunggulan melalui kesigapan Tavares menyambar bola muntah hasil tembakan Saka yang tak diantisipasi sempurna oleh David de Gea kiper Manchester United.

United sejatinya nyaris membalas pada menit ke-23, tapi tembakan spekulatif Diogo Dalot masih membentur mistar gawang, lantas empat menit gawang tim tamu dijebol oleh Eddie Nketiah.

Craig Pawson wasit yang memimpin jalannya laga menghadiahi tuan rumah dengan tendangan penalti, karena menilai Alex Telles melanggar Saka dalam proses yang sama.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Saka yang menjadi algojo dan mengecoh De Gea untuk menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-32.

Dua menit berselang, sebuah gol untuk United hadir dari Ronaldo, yang menyambut umpan silang akurat kiriman Nemanja Matic dan memperdaya Aaron Ramsdale Kiper Arsenal demi memperkecil ketertinggalan United 1-2.

Gol itu menggenapi raihan gol ke-100 Ronaldo di Liga Premier dan membuatnya menjadi pemain pertama yang bisa mencatatkan hal serupa di tiga kompetisi, termasuk La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

United sejatinya memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan, ketika Tavares kedapatan menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang dan Pawson menunjuk titik putih.

Sayangnya, Bruno Fernandes yang maju jadi algojo untuk kedua kalinya gagal mengkonversi tendangan penalti setelah bola sepakannya membentur tiang.

Arsenal berhasil menambah keunggulan dua gol mereka pada menit ke-70, saat Xhaka melepaskan tembakan kaki kiri maut memanfaatkan umpan dari Mohamed Elneny yang sebelumnya merebut bola dari penguasaan Fernandes.

20 menit terakhir pertandingan berlalu tanpa ada satu pun peluang berarti bisa dihasilkan oleh United ke area pertahanan Arsenal yang secara rasional memilih menebalkan lini belakang mereka demi menjaga keunggulan 3-1 hingga peluit bubaran. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 2 Desember 2022
32o
Kurs