Jumat, 26 April 2024

Asprov PSSI Jatim Beri Sinyal Liga 3 Akan Bergulir di Oktober 2022

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Logo Liga 3. Foto: pssi.org

Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur memberi sinyal Liga 3 akan segera bergulir pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Dyan Puspito Rini Sekjen Asprov PSSI Jatim, mengatakan bahwa perhelatan Liga 3 di Provinsi Jawa Timur ini akan diikuti oleh 58 klub.

“Waktu pendaftaran terakhir ada 64 klub, tapi setelah dilakukan verifikasi, yakni terkait dengan administratif hingga pembayaran denda yang belum terselesaikan, yang bisa terdaftar ada 58 klub,” ujarnya kepada suarasurabaya.net pada Senin (12/9/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa dalam menjalani kompetisi ini, seluruh klub yang lolos verifikasi itu akan dibagi menggunakan sistem grup untuk bertanding.

“Untuk kompetisi ini, akan dibagi menjadi 14 grup. 12 grup isinya empat klub, dan dua grup isinya dua klub,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam laga penyisihan di Liga 3 ini akan ada sebanyak 184 pertandingan. Sedangkan, jika ditambah dengan adanya single match di laga 32 besar, total menjadi 216 pertandingan.

Ia berharap, kembali bergulirnya kompetisi Liga 3 ini menjadi ajang klub-klub yang ada di Jawa Timur menunjukkan permainan terbaiknya. Sekaligus, menjadi momentum untuk bisa merangkak promosi ke liga 2.

“Tentu ingin mengulang kesuksesan tahun lalu, yakni bisa promosi ke Liga 2. Harapannya paling tidak sama seperti kemarin, atau lebih baik lagi, yakni lebih banyak yang bisa promosi ke Liga 2 dari Jawa Timur,” ucapnya.

Menurutnya, jika banyak klub yang bisa promosi ke Liga 2, maka dapat dikatakan pembinaan sepak bola yang ada di Jawa Timur sukses.

“Terlepas dari semua tantangan dan kesulitan selama pandemi, kita berkomitmen agar bisa menggulirkan liga ini lagi. Semoga kita bisa mencari klub-klub terbaik dan bisa naik ke kasta liga yang lebih tinggi,” tutupnya.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs