Jumat, 26 April 2024

Azrul Ananda: Persebaya Bergantung Pada Suporter, Bukan Pemilik dan Manajemen

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Para suporter yang datang mendukung Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Foto: Redhita suarasurabaya.net

Usai menyatakan mundur dari Presiden Persebaya, Azrul Ananda menitipkan pesan pada suporter sebagai penentu masa depan Persebaya.

“Tim ini bukan bergantung pada pemilik atau manajemen, tapi pada suporternya,” kata Azrul saat audiensi dengan para suporter di Kantor Marketing Persebaya di Sutos, Jumat (16/9/2022).

Dia berharap, suporter terus mendukung Persebaya agar menjadi klub lebih baik.

“Saya minta tolong beri support mereka semaksimal mungkin sambil kami akan mencari cara agar Persebaya lebih baik ke depan,” ujarnya.

Azrul juga menyampaikan terkait situasi liga dan perkembangan sepak bola, agar jangan sampai membuat klub-klub yang punya sejarah panjang dan basis penggemar besar, tidak berkembang karena terbebani suporter.

“Dengan situasi kondisi liga kita, masyarakat kita, perkembangan sepak bola kita, jangan-jangan semakin sulit bagi klub-klub yang punya sejarah panjang yang punya basis suporter besar untuk berkembang karena terbebani oleh suporternya dan masa lalunya. Sehingga kelak klub-klub yang eksis di Indonesia, klub yang tidak punya basis, tidak punya kota karena tidak punya tanggung jawab lain-lain dia bisa lebih maju,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Azrul Ananda akan mengajukan surat pengunduran diri sebagai CEO Persebaya pada Senin (19/9/2022). Langkah itu menjawab para suporter yang kecewa terhadap rentetan kekalahan Persebaya di Liga 1, sehingga menuntut pelatih atau manajer untuk keluar dari klub. (lta)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs