Minggu, 12 Mei 2024

Barcelona Resmi Akhiri Kontrak Lord Braithwaite

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Martin Braithwaite melakukan selebrasi saat mencetak gol untuk Barcelona dalam pertandingan melawan Real Sociedad pada 15 Agustus 2021. Foto: AFP

Barcelona resmi mengumumkan bahwa mereka sudah memutus kontrak Martin Braithwaite penyerangnya.

“FC Barcelona dan Martin Braithwaite telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontak yang mengikat sang pemain dengan klub hingga akhir musim 2023/24,” tulis Barcelona dalam pernyataan resmi mereka pada Jumat (2/9/2022) dini hari WIB dikutip Antara.

“FC Barcelona secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Braithwaite atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya dan setiap kesuksesan di masa depan,” lanjut keterangan tersebut.

Braithwaite diperkirakan akan menyeberang ke klub rival sekota Espanyol dengan status bebas transfer. Kabarnya, dia akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di sana.

Pemain asal Denmark tersebut direkrut Barcelona pada Januari 2020 dari klub Spanyol lainnya Leganes. Barcelona merekrutnya dengan harga sekitar 18 juta euro dan memberikannya kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Saat itu, Barca terpaksa untuk merekrut pemain yang juga memiliki julukan ‘Lord Braithwaite’ itu karena beberapa penyerang mereka sedang mengalami cedera, termasuk Ousmane Dembele.

Martin Braithwaite sempat mendapat kepercayaan di lini serang Barcelona, tetapi pulihnya penyerang-penyerang lain membuat dia tersingkir dari skuat klub Katalunya itu.

Braithwaite sendiri sejauh ini telah tampil sebanyak 59 kali bagi Barcelona dan menyumbangkan 10 gol bagi Blaugrana. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Laga Amal Barcelona Lawan Manchester City


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
32o
Kurs