Tiga gol Barcelona dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Frankie de Jong dan Memphis Depay. Sementara itu, tim tamu juga mencetak tiga gol melalui Julian Alvarez, Cole Palmer dan Riyad Mahrez.

Seperti yang dilansir Antara, Kamis (25/8/2022), pertandingan ini ditujukan untuk Juan Carlos Unzue, mantan pelatih dan penjaga gawang Barcelona yang menderita penyakit ALS (Amyotrphic Lateral Sclerosis) yakni penyakit sistem saraf yang memengaruhi kinerja otot sehingga fisik lemah. Juan Camp Unzue mengalami penyakit tersebut sejak dua tahun lalu.

Pertandingan Barcelona melawan Manchester City dihadiri sekitar 91.062 penonton. Hasil penjualan tiket, seluruhnya akan disumbangkan ke badan amal Fundacion Luzon, suatu organisasi non profit yang membantu para penderita ALS.

Julian Alvarez membuat gol pada menit ke-22 untuk Manchester City. Sergio Gomez lepas umpan lambung ke depan gawang dan ditangkap kiper Pena. Sayang tangkapannya lepas dan disambar Alvarez untuk membuat skor 1-0.

Pada menit ke-29, Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan. Striker Barcelona itu menyambar bola liar dari sudut sempit setelah setelah situasi tendangan bebas. Skor menjadi 1-1.

Gol kedua Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong pada menit ke-66. Berawal dari De Bruyne yang melepas umpan pendek ke Rodri di depan kotak penaltinya sendiri, yang direbut Gavi.

Bola bergulir ke belakang Depay dan diblok Ortega. Penyelamatan kiper City tidak sempurna dan bola liar dituntaskan De Jong hingga gol. Barcelona unggul 2-1.

Empat menit berselang, Manchester City menyamakan kedudukan berkat Cole Palmer. Dia menusuk ke depan gawang lalu menuntaskan umpan mendatar Cancelo untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Pada menit ke-79, Barcelona kembali unggul berkat gol Memphis Depay setelah menerima umpan brilian dari Sergi Roberto. Barcelona unggul 3-2.

Riyad Mahrez maju jadi algojo. Dirinya sukses lakukan tugasnya, dengan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang dengan arah melengkung pada menit ke-90+9. Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan amal tersebut dengan skor 3-3.

Berikut ini adalah susunan para pemain dalam pertandingan tersebut:
Barcelona (4-3-3): Pena (Tenas, 81), Pique (Eric Garcia, 57), Kounde (Christensen, 81), Sergi Roberto (Dest, 81), Jordi Alba (Balde, 57), Feank Kessie (Gavi, 57), Busqutes (Pjanic, 72), Frenkie de Jong (Torre, 72), Raphinha (Ezzalzouli, 72), Aubameyang (Depay, 57), Ferran Torres (Ansu Fati, 46).

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega, Ruben Dias (Mbete,64), Kyle Walker (John Stones, 46), Sergio Gomez (Wilson-Esbrand, 46), Rico Lewis (Joao Cancelo, 46), Bernardo Silva (De Bruyne, 64), Kalvin Phillips (Rodri, 57), Cole Palmer, Riyad Mahrez, Phil Foden (Gundogan, 6), Julian Alvarez (Haaland, 72). (ant/des/rst)