Selasa, 30 April 2024

Basket Putri Indonesia Matangkan Persiapan untuk Sea Games 2023

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Danny Kosasih Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) saat menghadiri Sea Women Basketball League (SWBL) di GOR Kertajaya Surabaya, pada Senin (31/10/2022) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim basket putri Indonesia terus melakukan persiapan guna menatap Sea Games yang akan diselenggarakan di Kamboja pada Mei 2023 mendatang.

Danny Kosasih Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) mengatakan, bahwa persiapan itu terus dilakukan untuk mencapai target emas di Sea Games 2023.

“Tim ini dipersiapkan untuk Sea Games bulan Mei nanti, jadi bulan-bulan ini kita akan terus melakukan persiapan. Pasti ada kekurangan dan harus segera kita perbaiki,” ucapnya saat menghadiri Final Game 3 Sea Women Basketball League (SWBL) di GOR Kertajaya Surabaya, Senin (31/10/2022) malam.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan persiapan yang dilakukan oleh jajaran tim pelatih saat ini cukup bagus, yakni dengan mengikuti event kejuaraan antarnegara.

“Persiapannya cukup bagus, mereka juga ikut event kejuaraan di Thailand, di Kuala Lumpur,” ucapnya.

Danny menambahkan, rencananya tim basket putri Indonesia juga akan melalukan uji coba dengan tim basket putri Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang.

“Tetapi, untuk jadwal pastinya ke luar negeri belum tahu, karena masih menunggu situasi, Taiwan sekarang ditutup lagi, kita tidak bisa tahu, yang pasti kalau sudah bisa masuk, kita ingin ada Korea Selatan, Taiwan, Jepang,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa basket putri Indonesia akan terus berupaya untuk menggali pemain-pemain muda.

Menurutnya, karena pemain muda harus terus ada, untuk memastikan kelanjutan basket Indonesia berjalan dengan baik.

“Kita berharap ada pemain muda yang terus dimasukan, karena Sea Games ini per dua tahun, Makannya kita tidak boleh lengah dengan pemain yang usianya sudah lanjut, kita harus berpikir bagaimana pemain-pemain muda ini terus bisa dimasukan,” ucapnya.

Sementara itu, saat tim basket putri Elite Indonesia menjuarai liga basket Asia Tenggara SWBL, ia mengapresiasi hasil kinerja para pemain dan jajaran pelatih itu.

Menurutnya pencapaian itu sangat berharga, karena sebagai modal untuk menambah jam terbang sebelum terjun ke pertandingan Sea Games.

“Meraih juara tentu sangat senang, dan kemenangan ini sangat penting, untuk basket putri Indonesia terus berkembang lebih baik,” ucapnya.

Danny berharap tim basket putri Indonesia dapat segara memperbaiki kekurangan, dan terus mengasah kemampuan untuk menghadapi event yang lebih besar lagi.(ris/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs