Sabtu, 27 April 2024

Bungkam Sniper Thailand, Elite Indonesia Juara SWBL

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tim basket putri Elite Indonesia saat menerima trophy gelar juara Sea Women Basketball League (SWBL) di GOR Kertajaya Surabaya, pada Senin (31/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim basket putri Elite Indonesia sukses menjadi juara Sea Women Basketball League (SWBL) setelah sukses membungkam perlawanan Sniper Thailand, dalam pertandingan final di GOR Kertajaya Surabaya, pada Senin (31/10/2022) malam.

Elite Indonesia menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Terhitung, sejak quarter pertama, Elite Indonesia unggul atas Sniper Thailand dengan skor 8-7 dan 25-12.

Memasuki quarter dua, Elite Indonesia semakin di atas awan. Anak asuh Chi Wen Lin itu berhasil menambah keunggulan dengan skor 32-17 dan 36-24.

Kemudian saat berada di quarter tiga berlangsung pun, keunggulan masih jadi milik Elite Indonesia dengan skor 43-32 dan 49-37.

Sampai akhirnya pada quarter terakhir, Elite Indonesia sukses menyapu bersih empat quarter dengan keunggulan, yakni  skor 55-48 dan ditutup dengan skor 65-56.

Atas kemenangan di laga final game ketiga itu, Elite Indonesia memastikan juara liga basket putri Asia Tenggara SWBL.

July Wong asisten pelatih Elite Indonesia, mengatakan, kemenangan atas Sniper Thailand dapat diraih oleh Elite Indonesia karena berhasil menerapkan strategi dengan baik.

“Kami instruksikan defense, setelah itu fast break, karena kami semua bisa rotasi jadi kami manfaatin itu,” ucapnya setelah pertandingan usai.

Ia juga mengatakan bahwa hasil juara liga basket putri Asia Tenggara SWBL itu menjadi modal penting bagi tim Indonesia, untuk menatap liga selanjutnya dan juga sea game.

Menurutnya, pertandingan dalam liga SWBL ini sangat membantu perkembangan anak asuhnya, mengingat di Indonesia sangat minim liga basket putri.

“Turnamen ini sangat bagus, terutama buat putri, karena kami minim kompetisi, apalagi pertandingan selalu tight game, ketika nggak menang jauh, ketika kalah juga nggak jauh, bagus buat kami,” ucapnya.

Ia berharap, hasil juara yang diraih oleh tim basket putri Elite Indonesia dapat meningkatkan mental pemain dan lebih semangat dalam menatap liga atau turnamen selanjutnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs