Kamis, 6 Oktober 2022

Belum Mau Pensiun, Cristiano Ronaldo Targetkan Main di Euro 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cristiano Ronaldo kapten tim nasional Portugal disaksikan rekan-rekannya mengangkat trofi UEFA Nations League yang mereka raih usai menundukkan Belanda 1-0 dalam partai final di Stadion Dragao, Porto, Portugal, tahun 2019 lalu. Foto: Dok/ Reuters

Cristiano Ronaldo pada Selasa (20/9/2022) menyatakan belum mau pensiun dalam waktu dekat, dan menargetkan untuk bermain di Piala Eropa 2024 (Euro).

“Perjalanan saya belum berakhir, Anda harus bertahan dengan ‘Cris’ lebih lama lagi,” kata Ronaldo setelah menerima trofi di penghargaan Quinas de Ouro dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) di Lisbon, yang dikutip Antara dari AFP pada Rabu (21/9/2022).

“Saya ingin ikut ambil bagian dari Piala Dunia dan Euro… Saya merasa sangat termotivasi. Ambisi saya sangat besar,” kata pemain berusia 37 tahun itu.

Penyerang Manchester United tersebut diberikan penghargaan Quinas de Ouro oleh FPF karena menjadi pencetak gol terbanyak tim nasional Portugal sepanjang masa.

Ronaldo telah mencetak 117 gol dalam 189 bersama timnas Portugal. CR7 julukannya juga berharap untuk tampil di turnamen internasional utama ke-10 untuk negaranya di Qatar 2022.

Ronaldo sendiri adalah pemain dengan gol terbanyak di level internasional, setelah memecahkan rekor Ali Daei pemain legendaris Iran, dengan torehan 109 gol. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Kamis, 6 Oktober 2022
31o
Kurs