Kamis, 2 Mei 2024

Borrusia Dortmund Akan Berkunjung ke Indonesia untuk Lawan Persib dan Persebaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Marco Reus pemain Borussia Dortmund saat memimpin rekan-rekannya dalam pertandingan Bundesliga. Foto: Skysports

Borussia Dortmund salah satu klub raksasa Bundesliga Jerman, akan hadir dan berkunjung ke Indonesia untuk bertanding melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung dalam laga eksebisi, pada akhir November 2022 mendatang.

Arief Wicaksono CEO Nine Sport selaku promotor pertandingan eksebisi tersebut mengatakan, kunjungan Die Borussen itu akan jadi yang pertama bagi klub elit Eropa datang ke Indonesia setelah tujuh tahun, selepas kunjungan AS Roma pada 2015.

“Sebenarnya Espanyol waktu itu sempat datang pada 2017, tapi statusnya bukan klub top tier (papan atas) Eropa. Jadi ini akan jadi yang pertama,” ungkapnya pada suarasurabaya.net, Jumat (23/9/2022).

CEO Nine Sport itu berharap, dengan kunjungan ini baik para pemain maupun klub yang bertanding bisa belajar banyak dari Borussia Dortmund. Baik dari segi permainan, maupun manajemen klub. Karena, seperti diketahui Die Borussen pernah hampir bangkrut pada tahun 2022 lalu, namun berhasil bangkit kembali menjadi salah satu klub elite eropa

“Kita nanti akan gelar pertandingannya secara cup (piala/eliminasi) karena kalau sebatas persahabatan terkesan terlalu santai. Ada sesuatu yang kita kejar dan secara memorabilia bisa dikenang oleh pemain atau klub yang ikut serta,” imbuhnya.

Arief menjelaksan, kunjungan itu dalam rangka jeda piala dunia 2022 yang untuk pertama kali diselenggarakan pada akhir tahun, berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Selain itu, juga untuk memastikan kondisi para pemain Dortmund yang tidak dipanggil oleh timnas masing-masing, tetap fit.

“Salah satu nama besar yang kita tahu akan datang itu, Matt Hummels. Kemungkinan besar juga Marco Reus kalo sudah pulih dari cedera,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk tanggal dan lokasi pertandingan akan digelar, kata Arief, secara detail akan diumumkan pada konferensi pers 19 Oktober mendatang. (bil)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs