Sabtu, 27 April 2024

Cetak Gol di Injury Time, Persebaya Kalahkan PSIS Semarang di Pekan Keenam Liga 1

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Suasana stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya saat berlangsung laga pekan keenam Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, pada Selasa (22/8/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan pekan keenam liga 1 saat melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada (23/8/2022).

Tampil menyerang sejak menit awal, Persebaya menciptakan banyak peluang. Tercatat ada dua peluang emas yang didapat saat berada di babak pertama. Yaitu, melalui sepakan Ahmad Nufiandani dan Silvio Junior yang masih membentur tiang gawang.

Belum bisa membobol gawang lawan di babak pertama, Persebaya kembali menggencarkan serangan di babak kedua, dengan memanfaatkan serangan sayap kanan dan kiri untuk mengirimkan umpan ke tengah.

Namun upaya ini belum bisa membuahkan hasil hingga wasit memberikan tambahan waktu lima menit di penghujung laga.

Dengan serangan yang konsisten menggempur pertahanan lawan. Di menit-menit akhir, Persebaya dapat memecah kebuntuan melalui skema serangan dari sisi sayap kanan yang memberi umpan ke tengah.

Bonek Mania memenuhi tribun stadiun Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya saat mendukung Persebaya vs PSIS Semarang, pada Selasa (23/8/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Marselino Ferdinan di menit 90+5, yang mendapat umpan dari Supriyadi dengan posisi tanpa kawalan ketat, memanfaatkan peluang tersebut dengan melangsungkan tendangan keras dan menempatkan di posisi yang tidak bisa dijangkau oleh kiper. Sehingga, bola bersarang di gawang lawan dan gol.

Sementara itu, Aji Santoso pelatih Persebaya, mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi pemain yang sudah berjuang di lapangan.

“Saya mengapresiasi para pemain yang sudah bermain maksimal di lapangan, banyak peluang dan memang penampilan kiper lawan bagus, tapi Alhamdulillah kita meraih kemenangan,” ucapnya.

Dengan satu gol yang dicetak saat injury time itu, Persebaya memastikan keluar dengan meraih poin penuh di hadapan ribuan Bonek mania.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs