Kamis, 25 April 2024

Christiano Ronaldo bawa Manchester United kalahkan Everton

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cristiano Ronaldo striker Manchester United merayakan kesuksesannya meraih catatan 700 gol, setelah sukses menjebol gawang Everton, Senin (10/10/2022). Foto: Reuters

Cristiano Ronaldo penyerang gaek Manchester United, sukses membawa The Red Devils mengalahkan Everton dengan skor 2-1, pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 15 poin dari 8 pertandingan, sementara Everton tertahan di peringkat 12 dengan 10 poin dari 9 pertandingan.

Seperti dilaporkan Antara, Everton mampu unggul lebih cepat di babak pertama dengan skor 1-0 pada menit kelima. Keunggulan tuan rumah tercipta, ketika umpan Demarai Gray dimaksimalkan oleh Iwobi dengan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa diselamatkan David De Gea kiper.

Selang 10 menit, Manchester United mampu merespon dan menyamakan kedudukan melalui tendangan dari Antony winger, memanfaatkan umpan Anthony Martial striker.

Manchester United kembali memberikan tekanan kepada lini pertahanan Everton melalui aksi Christian Eriksen, namun tendangan pemain asal Denmark itu bisa ditepis oleh Jordan Pickford kiper.

Skuad asuhan Erik ten Hag sempat mencetak gol melalui tendangan keras Bruno Fernandes. Namun, dianulir oleh wasit karena dalam prosesnya Ronaldo yang memberi assist pada Fernandes, sudah berada di posisi offside.

Satu menit sebelum babak pertama berakhir, Manchester United berhasil berbalik unggul 2-1 setelah Cristiano Ronaldo mencetak golnya ke-700 dalam level klub setelah menerima umpan dari Casemiro. Babak pertama selesai dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Manchester United berusaha mengendalikan pertandingan dan mengancam gawang Everton melalui tendangan bebas dari Eriksen, yang sekali lagi dapat diamankan oleh Pickford.

Eriksen kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol dan mencatat namanya di papan skor, namun tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Everton.

Manchester United kembali membobol gawang Jordan Pickford melalui aksi individu Marcus Rashford di menit 80, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena penyerang asal Inggris lebih dulu melakukan hansball.

James Garner memberikan umpan terukur ke kotak penalti Manchester United pada waktu tambahan babak kedua, namun tidak dapat disambut oleh rekan setimnya sehingga skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Manchester United akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (16/10/2022), sedangkan Everton akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur sehari sebelumnya. (ant/tik/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs