Jumat, 29 Maret 2024

Dembele Sukses Bawa Barcelona Tekuk Bilbao 4-0

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ousmane Dembele winger Barcelona yang sukses jadi man of the match dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao, Senin (24/10/2022) dini hari. Foto: Reuters

Barcelona menang telak 4-0 saat menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol di Spotify Camp-Nou Stadium, pada Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

Ousmane Dembele menjadi bintang El Barca dengan sumbangan satu gol dan tiga assist di laga ini. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Sergi Roberto, Robert Lewandowski dan Ferran Torres.

Hasil pertandingan tersebut membuat Barcelona berada di posisi kedua dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Bilbao, tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 18 poin.

Tim tuan rumah tampil menyerang sejak awal laga. Hasilnya, pada menit-12 mereka mampu memimpin terlebih dahulu atas Ousmane Dembele yang memanfaatkan umpan silang Robert Lewandowski dari sisi kanan.

Barcelona kembali menggandakan kedudukan setelah enam menit kemudian. Dembele kembali terlibat atas gol kedua El Barca tersebut. Umpan winger asal Prancis ini ke kotak penalti, berhasil diselesaikan dengan baik oleh sepakan keras Sergi Roberto yang tidak terbendung Unai Simon kiper Bilbao.

Selanjutnya pada menit ke-22, Barcelona kembali unggul setelah Dembele menambah pundi-pundi gol sehingga. Dembele lagi-lagi kembali menjadi motor serangan El Barca pada pertandingan kali ini.

Ia menusuk dari sisi kanan usai mampu melewati satu pemain Bilbao sebelum melepas umpan ke Robert Lewandowski. Lewandowski yang berdiri di depan gawang melakukan gerakan memutar dan melepaskan sepakan keras yang membobol gawang Bilbao. Babak pertama selesai dengan Barcelona unggul tiga gol tanpa balas.

Ferran Torres mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol keempat untuk Barcelona pada menit ke-73. Mantan pemain Manchester City itu melepaskan tendangan mendatar yang gagal dibendung Simon, usai menerima umpan terobosan dari Dembele.

Skuat asuhan Xavi Hernandez terus mendominasi pertandingan pada babak kedua. Namun, mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit 86, karena Sergi Roberto terpaksa harus keluar karena cedera dan slot pergantian pemain mereka telah habis.

Kekurangan pemain membuat Blaugrana nyaris kebobolan pada menit 88, setelah Marc Andre Ter Stegen melakukan kesalahan ketika mengontrol bola dan ditekan oleh Oihan Sancet. Untungnya, tendangan Sancet yang sudah tinggal masuk ke gawang bisa dihalau oleh Eric Garcia yang dengan cepat mundur ke garis gawang.

Meski tampil dengan 10 pemain di menit-menit akhir, Barcelona mampu bertahan dengan baik dan mereka pun menutup pertandingan ini dengan kemenangan telak 4-0 atas Athletic Bilbao. (ant/tik/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs