Sabtu, 20 April 2024

Doakan Korban Kanjuruhan, Wali Kota Surabaya Ajak Bonek Janji Dukung Persebaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ribuan Bonek nyalakan lilin dalam doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan Malang di Balai Kota Surabaya, Selasa (4/10/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sebagai ungkapan rasa bela sungkawa pada seluruh korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Pemkot Surabaya menggelar doa bersama massal di Balai Kota Surabaya pada Selasa (4/10/2022) malam.

Selain dihadiri manajemen, pelatih, dan pemain Persebaya, acara malam hari ini juga dihadiri ribuan Bonek Mania.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama jajaran dan Forkopimda Surabaya yang hadir turut mengenakan pakaian putih melantunkan doa serentak untuk seluruh korban.

Usai doa, Wali Kota Surabaya bersama para pemain dan pelatih menyalakan lilin sambil membawa buket bunga menyanyikan lagu Song For Pride.

Aksi haru semakin terasa saat Eri membacakan puisi di hadapan ribuan Bonek.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama para pemain, pelatih, dan manajemen Persebaya Surabaya doakan korban tragedi Kanjuruhan, Selasa (4/10/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Kehadiran Bonek, menurut Eri, memberi simbol dukungan untuk Persebaya Surabaya dalam keadaan apa pun.

“Apa pun yang terjadi pada Persebaya, kita akan jaga dan support bersama. Semoga apa yang dilakukan Bonek dan Bonita bisa membangkitkan Persebaya,” kata Eri.

Tragedi Kanjuruhan juga diharapkan bisa menyadarkan bahwa nyawa tidak bisa ditukar dengan sepak bola.

“Untuk itu kami memanjatkan doa bersama semoga semua korban di Kanjuruhan Malang diterima di sisi Allah Tuhan yang Maha Esa,” kata Eri lagi. (lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs