Kamis, 30 Mei 2024

Dukung Pembinaan Futsal di Surabaya, Cak Ji: Semoga Bisa Sampai ke Timnas

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana partai final liga futsal AAFI U-16 yang digelar di Ubaya Sport Centre, pada Minggu (6/11/2022) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Armuji atau yang akrab disapa Cak Ji Wakil Wali Kota Surabaya, mendukung adanya pembinaan futsal di Surabaya.

Hal itu ia sampaikan saat membuka partai final big match fantastic 4 Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) U-16 di Universitas Surabaya (Ubaya) Sport Centre, pada Minggu (6/11/2022) malam.

“Kompetisi futsal ini merupakan kegiatan yang positif. Ini adalah turnamen pembinaan yang harus digaungkan,” ucapnya saat seremoni pembukaan.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan agar pembinaan terhadap atlet futsal Surabaya itu dijalankan secara berkelanjutan.

Menurutnya, agar terwujud bibit-bibit pemain futsal muda yang memiliki kualitas bagus serta mampu bersaing untuk meraih prestasi dalam setiap kompetisi.

“Dan tentunya, ini juga menjadi aset Surabaya untuk mewakili Jawa Timur di tingkat nasional,” tambahnya.

Ia berharap, melalui liga AAFI U-16 yang digelar oleh AAFI Surabaya bersama Indonesia Hebat Supersport, dapat mengorbitkan pemain bertaraf nasional.

“Melalui laga final malam ini, mudah-mudahan di antara pemain ini ada yang menjadi pemain Tim Nasional (Timnas),” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia juga menyampaikan pesan kepada tim yang akan bertanding, yakni agar dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bermain.

Dalam laga pamungkas itu, ia juga melepaskan tentangan pinalty secara simbolis ke arah gawang, sebagai tanda resmi dibukannya partai final perebutan juara liga AAFI U-16 2022.

Sebagai diketahui, tim yang akan keluar sebagai juara dalam pertandingan malam ini, akan mendapat tiket Grand Champion Jatim, yang mana dari tiket itu, dapat tampil di ajang Grand Champion Nasional.(ris/gat/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
32o
Kurs