Jumat, 26 April 2024

Eksekusi Penalti Harry Kane Pastikan Kemenangan Inggris atas Swiss

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Harry Kane Striker timnas Inggris merayakan golnya dalam pertandingan persahabatan Inggris melawan Swiss di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu 26 Maret 2022. Foto: Reuters/Antara

Harry Kane Kapten Timnas Inggris berhasil mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-78 yang memastikan kemenangan Inggris atas Swiss dengan skor 2-1, dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Sabtu (26/3/2022) waktu setempat.

Gol itu membuat Kane menyamai catatan 49 gol Bobby Charlton selama membela Inggris, dan hanya berselisih empat gol di bawah rekor 53 gol Wayne Rooney legenda Three Lions.

Melansir Reuters yang dikutip Antara, Minggu (27/3/2022), Swiss tampil lebih terorganisir dan lebih spartan di babak pertama.

Tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-22 ketika Breel Embolo suskes menceploskan bola ke gawang meneruskan umpan silang dari Xherdan Shaqiri.

Jordan Pickford Kiper Timnas Inggris tampil cukup gemilang dengan membuat tiga penyelamatan penting.

Tuan rumah yang tak mau malu di depan pendukungnya sendiri mampu menyamakan kedudukan di masa perpanjangan waktu babak pertama.

Aksi Conor Gallagher gelandang Timnas Inggris yang tampil impresif pada laga internasional pertamanya, mengirimkan umpan silang mendatar kepada Luke Shaw yang dikonversi menjadi gol dari tepi kotak penalti.

Pertandingan uji coba itu akhirnya ditentukan oleh keputusan penalti yang dibantu VAR ketika Steven Zuber ketahuan handball saat menghalau sundulan Marc Guehi.

Kane yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan sampai pertandingan selesai.(ant/wld/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs