Jumat, 29 Maret 2024

Elite Indonesia Tumbangkan Harimau Malaya di Final Stage Game I SWBL

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim basket putri Harimau Malaya yang sedang berusaha memasukkan bola ke dalam ring Elite Indonesia di GOR Kertajaya Surabaya, pada Selasa (25/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim basket putri Elite Indonesia berhasil mengalahkan tim basket putri Harimau Malaya di laga Final Stage Game I dalam ajang SEA Women Basketball League (SWBL) yang berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya, Selasa (25/10/2022).

Tim basket putri Elite Indonesia saat berada di GOR Kertajaya Surabaya dalam laga final stage game I, pada Selasa (25/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pertandingan baru saja dimulai, tim basket putri Indonesia langsung keluar dengan melakukan serangan ke pertahanan Harimau Malaya.

Hasilnya, pada Quarter 1 Elite Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 15-9 dan 30-11.

Berjalan menuju Quarter 2, Elite Indonesia dapat mempertahankan keunggulan dengan skor 34-23 dan 43-29.

Anak asuh Chi Wen Lin pelatih asal Taiwan itu, masih dapat mempertahankan keunggulan pada Quarter 3, yakni dengan skor 53-35 dan 62-43.

Pertandingan final stage game I yang mempertemukan tim bakset putri Elite Indonesia dengan Harimau Malaya Malaysia di GOR Kertajaya Surabaya, pada Selasa (25/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Hingga memasuki babak terakhir, yakni Quarter 4, para pemain Elite Indonesia masih mengungguli tim asal Malaysia itu, kali ini dengan skor 64-49 dan ditutup dengan skor 70-55.

Atas hasil yang diraih oleh Elite Indonesia itu, tim basket putri Indonesia memastikan kemenangan perdananya dalam laga final di ajang liga basket se-Asia Tenggara SWBL.

July Wong asisten pelatih Elite Indonesia, mengatakan bahwa dalam pertandingan itu, anak asuhnya berhasil menerapkan intruksinya, yakni bermain dengan tenang saat menghadapi lawan.

“Hari ini anak-anak bermain sangat tenang, apalagi waktu dipres dari depan, mereka hampir tidak melakukan time over,” ucapnya setelah pertandingan selesai.

Selain itu, ia juga mengatakan memasuki menit-menit akhir, anak asuhnya mengalami kelelahan, sehingga skor yang diraih oleh Elite Indonesia, berhasil diperkecil dengan cepat oleh Harimau Malaya.

“Memang anak-anak menurun, karena mengalami kelelahan pada itu, dan setelah banyak foul, skornya dikejar,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa pemainan Elite Indonesia sudah baik dan banyak menerapkan apa yang menjadi intruksi pelatih.

Sebagai informasi untuk diketahui, sebelumnya, Elite Indonesia melalui jajaran pelatih sudah mempelajari tipikal permainan Harimau Malaya, sehingga dalam pertandingan malam ini mereka berhasil memanfaatkan celah untuk menggempur permainan Harimau Malaya dengan memetik kemenangan.

Setelah pertandingan melawan Harimau Malaya malam ini, Elite Indonesia masih akan bertanding dalam ajang final SWBL, yakni pada Kamis (27/10/2022) mendatang, dengan melawan Sniper tim basket asal Thailand.(ris/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs