Rabu, 24 April 2024

Empat Pebulu Tangkis Jatim, Ikuti Asia Junior Championship di Thailand

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Hadi Sugiyanto pelatih tim bulu tangkis provinsi Jawa Timur saat berada di GOR Sudirman Surabaya, pada Senin (28/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Empat pebulu tangkis asal Jawa Timur akan mengikuti Asia Junior Championship di Thailand yang digelar pada 29 November hingga 4 Desember mendatang.

Empat pemain tersebut, yakni Yeremia Dwi Andre Mukuan, Daniswara Mahrizal, Zahroh Nany Elvani, dan Devrat Adi Putra.

Yeremia akan berpasangan dengan Daniswara untuk tampil di nomor ganda putra, kemudian Elvani akan bermain di nomor ganda campuran bersama Yeremia, dan Devrat akan menjadi pemain tunggal putra.

Hadi Sugiyanto pelatih bulu tangkis provinsi Jawa Timur, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai porsi latihan kepada para pemain yang bertanding di kejuaraan Internasional itu.

“Ajang Thailand ini adalah ajang di mana pemain Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk bertanding di luar negeri, bukan hanya di Jawa Timur ataupun nasional, tapi internasional, melawan pemain dari negara-negara lain,” ucapnya pada Senin (28/11/2022).

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa kejuaraan internasional itu sangat bagus untuk menggembleng kualitas permainan anak asuhnya. Mengingat, mereka masih berada di nomor usia remaja.

“Ini sangat penting untuk anak-anak, agar dapat menambah pengalaman dan jam terbang,” ucapnya.

Saat disinggung soal pemain lawan dalam ajang kejuaraan di Thailand itu, dia mengaku belum mengetahui secara detail kekuatan tim dari negara lain.

Tetapi, dia menegaskan bahwa pihaknya memasang target yang terbaik untuk kejuaraan tersebut.

“Kita akan berikan yang terbaik, anak-anak juga siap untuk bertarung dan berprestasi,” ujarnya.

Keempat pemain tersebut sebelumnya pernah tampil dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2022 yang berakhir kemarin di GOR Sudirman Surabaya. Dan seluruhnya, berhasil tampil maksimal dengan mengamankan medali kejuaraan.

“Alhamdulillah mereka yang terpilih itu juga ada di podium tertinggi yaitu meraih emas semua dalam Kejurprov. Mereka bisa menguasai dengan baik dan terbukti memang mereka yang masih terbaik,” ucapnya.

Meskipun begitu, dia menyatakan terus melakukan evaluasi untuk memperbaiki setiap kekurangan, baik secara individu maupun pasangan.

Selain pebulu tangkis asal Jawa Timur yang akan tampil di ajang Asia Junior Championship itu, ada juga pemain yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Mereka secara keseluruhan mewakili Indonesia, dan hari ini (28/11/2022) mulai berangkat ke Thailand untuk langsung bertanding besok, Selasa (29/11/2022).(ris/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
27o
Kurs