Jumat, 19 April 2024

383 Atlet Bulu Tangkis Ikuti Kejurprov Mulai Hari Ini

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi raket dan kok badminton. Foto: Pixabay

Sebanyak 383 atlet bulu tangkis dari 38 kabupaten/ kota di Jawa Timur (Jatim) akan mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), di Gor Sudirman Surabaya, pada 24-27 November 2022.

Adi Nugroho Ketua Pelaksana Kejurprov mengatakan event bulu tangkis se-Jatim itu akan dibuka pada, Kamis (24/11/2022) hari ini.

Ia menyebutkan bahwa atlet yang mengikuti Kejurprov itu tidak lagi mewakili klub, tetapi langsung perwakilan dari masing-masing kabupaten atau kota di Jatim.

“Mereka yakni atlet terbaik dari hasil Kejuaraan Kota (Kejurkot) atau Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang sudah diadakan sebelumnya di daerahnya masing-masing,” ucapnya pada Rabu (23/11/2022) malam.

Event tahunan itu nantinya akan menampilkan permainan tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

Mereka akan bermain untuk merebutkan medali dalam kejuaraan, sekaligus untuk memperebutkan tiket lanjutan ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yakni Kejuraan Nasional (Kejurnas).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa Kejurprov bulu tangkis itu merupakan ajang penjaringan pemain terbaik di Jatim untuk dikirimkan ke Jakarta, dalam rangka mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

“Jadi, di sini kita juga akan seleksi untuk kelas usia taruna untuk dikirimkan ke tingkat yang lebih tinggi mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional,” ucapnya.

Ia berharap, kejuaraan tersebut dapat melahirkan pebulu tangkis baru di Jatim yang dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Semoga muncul bibit-bibit pemain bulu tangkis dari Kejurprov ini yang bisa membawa nama baik Jawa Timur di ajang Kejurnas,” pungkasnya. (ris/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs