Jumat, 29 Maret 2024

Empat Tim Siap Berlaga di Laga Pembuka Piala AFF U-16 Hari Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Para pelatih grup A Piala AFF U-16 2022 dalam konferensi pers jelang pertandingan pada Sabtu (30/7/2022). Foto: PSSI

Laga pembuka piala AFF U-16 yang berlangsung hari ini, Minggu (31/7/2022) akan mempertemukan empat tim dari Grup A, termasuk Indonesia.

Laga antara Vietnam melawan Singapura pada pukul 15.00 WIB di Stadion Sultan Agung Bantul, akan jadi pertandingan pembuka hari ini.

Melihat calon lawan, Nguyen Quoc Tuan pelatih Vietnam menuturkan pertandingan pertama penting bagi timnya.

“Semua tim kuat di Grup A punya level yang sama. Setiap tim punya peluang untuk ke semifinal. Khususnya untuk Indonesia karena mereka punya keuntungan sebagai tuan rumah. Suporter Indonesia sangat bersemangat,” ucapnya dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (30/7/2022).

Dia menegaskan, pihaknya selalu mengingatkan para pemain mematuhi regulasi.

“Kami bermain di kompetisi ini, dan kami minta mereka hormati pemain untuk dapatkan hasil terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Angel Toledano pelatih Singapura menyebut persiapan timnya sudah dimulai sejak pertengahan bulan Juni. Singapura juga sudah melakukan uji coba dengan klub lokal.

“Memang dua tahun terakhir ini pemain tidak bisa bermain karena regulasi Covid-19 Pemerintah Singapura. Tapi, saya yakin pemain akan menunjukkan yang terbaik dengan energi positif,” katanya.

Laga selanjutnya, tuan rumah Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 20.00 WIB.

Bima Sakti Pelatih Kepala Timnas U-16 Indonesia mengatakan pasukannya siap melakoni laga perdana melawan Filipina.

“Menurut saya semua tim di Grup A ini adalah tim yang bagus, mereka punya persiapan yang bagus. Saya sudah menekankan pada semua pemain, harus respek dengan semua tim. Apalagi kita sebagai tuan rumah,” ucapnya.

Sementara dari pihak lawan, Christopher Pedimonte pelatih Filipina mengatakan, meski memiliki kendala karena pemainnya tidak bertanding sepak bola dalam dua tahun terakhir imbas pandemi, dia akan melalukukan yang terbaik dan berupaya kompetitif.

“Kami ada di grup yang sulit, ada Vietnam, Singapura dan Indonesia. Itulah kenapa tadi saya bilang kami akan melalukan yang terbaik. Saya tak bisa memilih mana yang paling kuat karena mereka ada di level top. Namun kami akan melakukan terbaik agar kompetitif,” ujarnya.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs