Kamis, 9 Februari 2023

FIFA Akan Berkantor di Jakarta Usai Piala Dunia Qatar 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Foto: Kemenpora

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) mengatakan Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA akan berkantor di Jakarta setelah penyelenggaraan Piala Dunia Qatar 2022. B

Berkantornya FIFA di Jakarta dalam rangka untuk mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang rencanannya akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang.

“Setelah Piala Dunia Qatar 2022, FIFA akan berkantor di sini (Indonesia). Itu (kantor) sudah disiapkan di Jakarta cukup besar mereka akan berkantor di sini selama persiapan sampai dengan selesainya event,” kata Menpora di Malang, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022), mengutip laman Kemenpora.

Amali berharap dengan berkantornya FIFA di Jakarta, seluruh persiapan penyelenggaraan tertata dengan baik dan koordinasi dengan PSSI selaku panitia lokal, Kemenpora dan Kementerian PUPR selaku penanggungjawab persiapan penyelenggaraan kegiatan dan venue berjalan dengan lancar.

“Kalau ada sesuatu yang harus kita tanyakan, dia (FIFA) ada di sini di Jakarta. Jadi lebih mudah koordinasinya,” ujar Menpora.

Sementara itu, Amali mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan stadion Manahan Solo, Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan stadion Gelora Bung Tomo Stadium (GBT) Surbaya.

“Jadi tiga itu yang menjadi pilihan kita, tergantung FIFA yang memutuskan bukan kami,” tukasnya.(dfn/rst)

Berita Terkait