Senin, 6 Mei 2024

Firmino Tidak Masuk Timnas Brazil untuk Piala Dunia 2022

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Roberto Firmino penyerang tim nasional Brazil (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol keduanya ke gawang Bolivia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brazil, Jumat (9/10/2020). Foto: Dok/ Reuters

Roberto Firmino striker Liverpool dan Gabriel Magalhaes bek andalan Arsenal, tidak masuk dalam skuad Timnas Brazil untuk Piala Dunia 2022 Qatar yang diumumkan pada Senin (8/11/2022) kemarin.

Seperti dilaporkan Antara mengutip laman The Sun, Selasa (8/11/2022), Tite selaku pelatih Selecao julukan Timnas Brazil tidak memasukkan nama dua pemain klub Liga Inggris itu, dalam turnamen sepak bola sejagat yang akan dimulai dua pekan depan.

Namun, rekan Firmino di Liverpool yakni Allison kiper dan Fabinho gelandang ada di antara skuad tim juara Piala Dunia lima kali tersebut.

Dari klub Arsenal ada Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli . Tite juga memilih trio Manchester United Casemiro, Fred dan Antony.

Thiago Silva bek Chelsea yang telah berusia 38 tahun juga kembali dipercaya untuk memperkuat lini belakang timnas Brazil, bersama Daniel Alvez (39), yang saat ini bermain di klub Meksiko Pumas. Keduanya, bakal menjadi deretan pemain tertua di Qatar nanti.

Nama-nama lainnya adalah Bruno Guimaraes (Newcastle), Lucas Paqueta (West Ham) dan Raphinha (Barcelona), yang juga masuk skuad terakhir untuk berangkat ke Qatar.

Berikut susunan tim nasional Brazil:

  • Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Man. City), Weverton (Palmeiras).
  • Belakang: Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid) Marquinhos (PSG), Thiago Silva (Chelsea), Danilo (Juventus), Daniel Alves (Pumas), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla).
  • Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham).
  • Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar Jr (PSG), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid). (ant/bil/rst)
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs