Selasa, 14 Mei 2024

Ginting Lewati Unggulan Keempat Menuju Semifinal Hylo Open

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting pebulutangkis tunggal putra Indonesia. Foto: PBSI

Anthony Sinisuka Ginting pebulu tangkis Indonesia kembali membukukan kemenangan atas unggulan keempat Loh Kean Yew untuk melaju ke semifinal Hylo Open 2022 di Saarbrucken, Jerman, Jumat (4/11/2022).

Unggulan kelima itu berhasil menyingkirkan juara dunia 2021 dalam waktu 36 menit di dua gim langsung 21-13, 21-14 dalam babak perempat final.

Kemenangan itu merupakan kedua kalinya bagi Ginting secara berturut-turut atas wakil Singapura. Sebelumnya, Ginting pernah menyingkirkan lawannya pada Singapore Open 2022 pada Juli lalu.

Mengutip dari Antara, Ginting mengawali pertandingan dengan baik saat ia menampilkan permainan dan kendali bola yang solid, tak memberikan kesempatan bagi Loh untuk mengembangkan permainan.

Ginting terus mencetak keunggulan 7-2, 12-5 lewat trik penempatan presisi dan umpan menyilang. Gim pertama usai dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, peluang Ginting untuk menciptakan dominasi kuat kembali. Kedua pemain yang berganti posisi saat lapangan, tidak mengubah pola permainan mereka.

Loh yang belum sanggup mengatasi tekanan dari Ginting, hingga membuat tertinggal jauh dalam perolehan poin.
Ginting yang semula unggul 8-3, hampir tersusul saat lawannya mencetak empat poin beruntun menjadi 8-7. Beruntung Ginting bisa lepas dari bayang-bayang Loh dan membalas lewat perolehan delapan poin berurutan menjadi 16-8.

Keunggulan yang diperoleh sang juara Singapore Open 2022 itu mampu bertahan hingga akhir pertandingan. Menurut laporan BWF di laman resminya, melalui hasil positif ini, Ginting turut menambah skor catatan pertemuan kontra Loh menjadi imbang 2-2.

Pada babak empat besar turnamen BWF Super 300 itu, Ginting berpeluang bertemu rekan senegara yaitu Jonatan Christie. Namun hingga berita ini diturunkan, Jonatan masih menjalani pertandingan babak perempat final menghadapi Kidambi Srikanth asal India.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs